Kamis, Juni 24, 2021
Beranda585.850 Lembar Surat Suara Tiba di Kantor KPU Kubar
Array

585.850 Lembar Surat Suara Tiba di Kantor KPU Kubar

Kutai Barat, faktapers.id – Sebanyak 585.850 lembar surat suara untuk Pemilu Serentak 17 April 2019 telah tiba di Kantor KPU Kabupaten Kutai Barat (Kubar), Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim), di Sendawar pada Senin (24/02/19).

Komisioner Divisi Hukum KPU Kubar, Arkadius Hanye menjelaskan, saat ini surat suara itu untuk sementara, disimpan di Kantor KPU Kubar di Jalan Sendawar Raya, Kompleks Perkantoran Pemkab Kutai Barat, Sendawar, dengan pengamanan secara ketat oleh Polres Kubar.

“Surat suara yang datang dari provinsi untuk Kabupaten Kubar diterima untuk masing-masing jenis pemilihan adalah 117.170 lembar. Lima jenis pemilihan dikali 117.170 jumlah totalnya 585.850 lembar,” terangnya kepada Harian Fakta Pers dan faktapers.id di Sendawar, Rabu (27/2/19).

Arkadius Hanye menegaskan, KPU Kubar berencana akan melakukan penyortiran. Kemudian pelipatan surat suara di lakukan pada 4-16 Maret 2019 di Gedung Balai Pertemuan Umum (BPU) Tanaa Purai Ngeriman di Sendawar.

“Setelah dilakukan pelipatan dan pengepakan, maka tahapan distribusi ke PPK akan ditetapkan kemudian. Target sekarang adalah sortir, pelipatan dan pengepakan,” tukasnya.

KPU Kubar mengimbau Panitia Pemilih Kecamatan (PPK) mempersiapkan gudang penampungan dan penyimpanan logistik yang aman di kecamatan.

“Pada saat distribusi dilakukan, diharapkan PPK melakukan koordinasi dengan pihak Polsek/Pospol, Koramil, Camat dan Panwascam, agar saat distribusi logistik bisa lancar. Jadwal distribusi akan disampaikan oleh KPU Kubar,” tandas Arkadius Hanye.iyd

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments