Jumat, Juni 18, 2021
BerandaBonus Rumah Atlet Asian Games Menjadi Polemik, Apa Kata Atlet?
Array

Bonus Rumah Atlet Asian Games Menjadi Polemik, Apa Kata Atlet?

Jakarta, Faktapers.id – Terjadi polemik terkait bonus rumah bagi para peraih medali emas Asian Games 2018 Jakarta-Palembang.

Awalnya, bonus rumah bagi atlet peraih medali emas hanya rumah saja. Para atlet terlebih dahulu harus menyiapkan sendiri lahannya baru kemudian Kementrian PUPR mulai membangun rumahnya.

Namun, hal itu langsung diklarifikasi oleh Menteri Pemuda dan Olahraga, Imam Nahrawi. Menurutnya, pemerintah pusat cuma siap untuk membangun rumah, bukan menyiapkan tanah sekaligus. Jadi bukan dalma bentuk rumah jadi.

Imam menambahkan, memang tidak mungkin jika atlet menyediakan tanah untuk pembangunan tersebut. Kemungkinan, nantinya pemerintah daerah akan diajak untuk bekerja sama dalam proses pembangunannya.

“Tanahnya tidak memungkinkan dari atlet. Mungkin akan disiapkan oleh pemerintah daerah,” kata Imam saat ditemui di kantornya, Senayan, Jakarta.

Menanggapi polemik bonus rumah itu, salah satu atlet pencak silat peraih medali emas, Wewey Wita, mengaku sama sekali tidak tahu. Dirinya juga tidak mendapat informasi perihal prosedur yang mesti dijalani.

“Saya kurang tahu masalah bonus rumah,” tuturnya dilansir dari VIVA.co.id . (ia)

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments