oleh

Bupati Lambar Adakan Kegiatan Rutin Safari Jumat

Lambar, faktapers.id – Bupati Lambar Parosil Mabsus melakukan kegiatan rutin Safari Jum’at di Masjid Attaqwa Dusun Way Salak Pekon Sedampah Indah, Kecamatan Balik Bukit, Jumat (01/19).

Kegiatan ini dilakukan sebagai bentuk silaturahmi dengan masyarakat setempat sebagai salah satu cara mendengar aspirasi dari masyarakat.

Hadir juga dalam Safari Jum’at tersebut Wakil Bupati Lambar Drs. H. Mad Hasnurin,  Kepala OPD,  Camat, Peratin dan masyarakat setempat.

“Kegiatan ini merupakan agenda rutin dari Pemerintah Kabupaten Lampung Barat untuk membangun kebersamaan dalam bingkai safari Jum’at,  yang memiliki empat tujuan, diantaranya silaturahmi,” terang Parosil.

“Diharapkan dengan adanya silaturahmi dapat mempererat tali persaudaraan. Kemudian mempertebal keimanan kepada Allah, karena kita sebagai manusia tak luput dari salah dan khilaf. Sehingga dengan adanya solat berjamaah dan sama sama berdoa kepada Allah, maka iman semakin baik,” tambahnya.

Parosil mengutarakan selanjutnya menyampaikan informasi program dan langkah pemerintah daerah kepada masyarakat setempat dalam memberikan perhatian dan menyelesaikan masalah yang ada di Lambar, terakhir mendengar aspirasi masyarakat.

Kemudian, samnbungnya, aspirasi yang disampaikan oleh masyarakat akan di dengarkan langsung oleh Pemkab Lambar. Agar selanjutnya dapat difikirkan penyelesaian dan langkah yang harus dilakukan dengan mengedepankan kepentingan bersama. Karena tugas pemimpin ialah mengayomi, mendengar dan menjalankan apa yang menjadi kewajiban.

Terakhir, menurut Parosil pihaknya berharap Pekon Sedampah Indah tetap menjaga kedamaian dan ketenangan yang telah tercipta,  agar masyarakat setempat tetap rukun dan sejahtera. wawan

Komentar

News Feed