oleh

Ciptakan Pemilu Damai, Polisi Berikan Bimbingan Kamtibmas pada Warga

Jakarta, faktapers.id – Sebagai upaya menangkal serta mencegah terhadap timbulnya gangguan kamtibmas di lingkungan perumahan warga, Kanit Polmas Binluh Siskamling memberikan bimbingan pesan kamtibmas kepada pengurus dan warga Rw 05, Kelurahan Kedoya Utara, Jakarta Barat.

Kanit Binpolmas Polres Jakarta Barat Iptu Tunari menjelaskan, bahwa kegiatan ini sebagai upaya pemolisian masyarakat kepada pengurus Rw05 Kelurahan Kedoya Utara mampu menjadi polisi bagi dirinya sendiri, keluarga, hingga lingkungan masyarakatnya.

“Kegiatan ini diharapakan sebagai wahana menjalin silaturahmi dengan pengurus RT/RW yang solid dan proaktif membantu tugas-tugas kepolisian  di wilayah dalam upaya mencegah dan menangkal timbulnya gangguan kamtibmas. Sehingga terpeliharanya kamtibmas yang kondusif dan aman,” jelas Iptu Tunari, di Jakarta, Sabtu (02/02/19).

Iptu Tunari melanjutkan, sesuai Perkap No 23 tahun 2007 tentang Siskamling, menjelang giat Pemilu pada 17 April 2019, masyarakat pun diberdayakan untuk menjaga wilayahnya.

“Tujuannya, sebagai upaya harkamtibmas dan memantapkan kampanye yang damai dan sejuk di lingkungan masing masing. Anti Hoax, anti ujaran kebencian serta bebas dari penyebaran paham Radikalisme,” tuturnya.

Selain Kanit Binpolmas, kegiatan positif ini juga dikuti oleh staf umum RW 05 Kelurahan Kedoya Utara, Freddy kordinator Tibum, Heri Kasubnit Binpolmas, Bripka Endriyanto Bhabin Kelurahan Kedoya Utara, pengurus RW05 dan tokoh masyarakat serta tokoh agama Kelurahan Kedoya Utara yang berjumlah 35 orang. fp02

Komentar

News Feed