Kamis, Juli 29, 2021
BerandaDanramil Melak Salurkan Bantuan Kepada Balita Silvi Rahmadani Yang Sedang Sakit
Array

Danramil Melak Salurkan Bantuan Kepada Balita Silvi Rahmadani Yang Sedang Sakit

Kutai Barat, faktapers.id – Kondisi sakit yang diderita oleh balita bernama Silvi Rahmadani (8) putri pasangan suami istri Romi (30) dan Nurul (28), warga RT 01 Kampung Muara Benangaq, Kecamatan Melak, Kutai Barat (Kubar), Kalimantan Timur (Kaltim), saat ini sangat memprihatinkan. Yakni pembengkakan (benjolan) semacam bengkak bisul dibagian belakang badan dibelakang pinggang.

Dalam sepekan terakhir, warga masyarakat di Kubar mulai menyalurkan bantuan, baik sembako maupun materi lainnya terhadap pasutri yang terbilang kurang mampu ini.
Komandan Koramil Melak, Kapten Armed Sarifudin didampingi istrinya, Rabu (6/2/2019) turun langsung menemui balita Silvi Rahmadani di kediamannya, Kampung Muara Benangaq, dan menyalurkan bantuan Koramil Melak berupa sembako dan kebutuhan pokok lainnya.

“Koramil 0912-12 Melak menyalurkan bantuan yang merupakan kumpulan dari para anggota koramil kepada balita Silvi Rahmadani,” jelas Sarifudin kepada Harian Fakta Pers dan faktapers.id .

Dijelaskannya, awalnya pihak Koramil Melak mengetahui kondisi Silvi Rahmadani dari informasi oleh Bintara Pembina Desa (Babinsa) Kopral Dua Saiful Ali.

“Sangat prihatin kondisi sakit yang diderita oleh Silvi Rahmadani. Memerlukan penanganan cepat dan khusus dari dokter ahli,” ujarnya.

Begitu pula terkait kondisi tempat tinggal (rumah) pasutri bersama putri mereka yang sedang sakit itu, hanya menempati rumah terapung (rumah rakit) karamba tempat memelihara ikan yang kurang layak di tepi muara Sungai Benangaq.

“Saat menyerahkan bantuan, saya didampingi kepala kampung (petinggi) Muara Benangaq. Kami sudah membicarakan, jika Koramil Melak siap melakukan gotong-royong bersama masyarakat Muara Benangaq untuk membangunkan rumah layak huni bagi pasutri Romi dan Nurul bersama balita Silvi Rahmadani,” urai Sarifudin.

Dikonfirmasi terpisah, Petinggi Muara Benangaq, Asmawi mengakui bahwa kondisi balita Silvi Rahmadani saat ini memang memerlukan bantuan pengobatan secepatnya. Menurutnya, sakit yang derita balita itu telah diketahui ada benjolan dibagian pinggang belakang, sejak lahir.

“Samasekali tidak ada pembiaran. Kami (pemerintah) kampung telah berkoordinasi dengan keluarga Romi untuk pengobatan balita mereka. Sebelumnya dikonsultasikan ke dokter, tetapi usia balita itu belum mencukupi untuk dilakukan operasi,” terangnya.

Asmawi menguraikan, selama ini yang jadi kendala keluarga untuk pengobatan balita tersebut di Puskesmas atau rumah sakit, terbentur administrasi. Karena Romi dan istrinya belum terdaftar dalam Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan.

“Belum memiliki Kartu Keluarga (KK). Saya dapat informasi bahwa pada Rabu (6/2/2019) sekitar pukul 15.00 WITA, Silvi Rahmadani akan diberangkatkan ke rumah sakit di Kota Samarinda,” bebernya.

“Pemerintah Kampung Muara Benangaq berterima kasih kepada Koramil Melak, dan juga Polres Kubar, serta masyarakat se-Kubar yang telah menyalurkan bantuan kepada warga kami yang kurang mampu. Kami akan terus berkoordiasni dengan semua pihak, sehingga balita Silvi Rahmadani segera diobati dan segera sembuh,” tandas Asmawi.iyd

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments