Jumat, Juni 18, 2021
BerandaDesa Organik, Promosi Tingkat Nasional
Array

Desa Organik, Promosi Tingkat Nasional

Lampung, faktapers.id – Eksistensi dan promosi dari Kampung Organik Kampung Liman Benawi, Kecamatan trimurjo, Kabupaten Lampung Tengah semakin gencar dilakukan untuk memperkenalkan sebagai Desa Organik di tingkat Nasional dengan melakukan promosi-promosi sampai ke tingkat nasional dan didukung oleh instansi pemerintah daerah yang ada di lampung Tengah yang baru-baru ini mendapat Kunjungan dari Kepala Dinas pariwisata Lampung Tengah ibu Mardian dan Kepala Dinas pertanian Kab. Lampung Tengah bapak Teguh Widodo di Dusun 2 Kampung liman benawi, kecamatan Trimurjo, kab. Lampung Tengah, Kamis (14/2/19) kemarin.

Tampak hadir dalam kunjungan tersebut yakni bapak Dr Suradi, sepesialis syaraf dari kota Madya Metro sebagai ketua alumni Gajah mada beserta komunitas dari desa/kab. pring sewu yang kurang lebih berjumlah 70 orang, Tokoh Pemuda Lampung Tengah Bapak Toni Sastra Jaya, SH., MH dan masyarakat setempat sebagai kelompok KWT. kegiatan kunjungan tersebut terselenggara atas kerja sama yang di motori oleh Nyono Rahadi yang merupakan kepala Kampung setampat dengan di bantu oleh seluruh jajaran staf dari kampung liman benawi dan Linmas yg ada dari masing masing Dusun Kampung liman benawi.

Dalam wawancara kami dengan bapak kepala kampung liman benawi, beliau mengatakan kami sangat bangga dengan Masyarakat kami dengan kekompakannya yang saling mendukung eksistensi kampung liman benawi menuju Kampung sehat dengan tanaman sayur organik dan saya sangat berterimakasih kepada pemerintah Daerah atas dukungan serta perhatian dan kunjungannya.

Semoga kampung kami menjadi lebih baik kedepannya. Dan saya sangat berterimakasi kepada perwakilan dari perusahaan Coca-cola yang telah memberikan bantuannya berupa kotak sampah yang sangat bermanfaat bagi kampung liman benawi dan kami berterima kasih dan bersyukur karena Kampung liman benahi telah mendapatkan sertifikat pakdarwis dari dinas pariwisata Lampion Tengah dan juga sertifikat bebas buang air besar sembarangan dari dinas kesehatan.

“Kedepan harapan kami kepada pemerintah daerah setempat untuk mendukung cepat perkembangan wisata tersebut dan mohon kiranya kepada pemerintah daerah bisa membangun infrastuktur khususnya jalan di kampung kami untuk memudahkan wisatawan datang ke kampung kami, khususnya jalan ke SMKN 1 yang langsung menuju ke kelompok wanita tani,” Pungkasnya.

Sementara itu Kadis pariwisata ibu Mardian dalam sambutannya di tengah-tengah kerumunan hadirin di Kampung KWT organik berjanji akan membantu mempromosikan Kampung Liman Benawi di kelompok KWT sebagai kampung sayur tanaman sehat menuju organik atau kampung sayur organik tingkat Nasional dengan mengambil Sebanyak empat buah dan shoting film di kampung wisata organik bersama ibu-ibu Kelompok wanita tani Gading Rejo Pringsewu bersama sama sahabat gajah coca-cola Bandar Lampung.

Selain itu, Tim Fakta Pers yang mewawancarai salah satu dari Tokoh Pemuda Lampung Tengah yakni Bapak Toni Sastra Jaya, SH., MH, beliau mengatakan bahwasanya sangat berterima kasih dan bangga kepada Pemerintah daerah setempat yang telah membantu mempromosikan kampung Liman Benawi menjadi kampung Organik dimata Nasional dan kebanggaan Toni yakni Kampung Liman benawi yang menjadikan kampungnya menjadi kampung organik tidak semata-mata hanya euforia sesaat saja. Namun tetap konsisten menjaga eksistensi dari Kampung Wisata dan terus gencar melakukan promosi-promosi ke beberapa daerah bahkan sampai ke tingkat nasional yang diharapkan kedepannya kampung liman benawi dapat menjadi contoh bagi kampung atau desa-desa yang ada di Lampung Tengah khususnya dan seluruh desa Yang ada di Republik Indonesia agar semakin kreatif menjadikan kampungnya menjadi kampung-kampung wisata atau kampung-kampung yang memiliki daya tarik bagi wisata lokal maupun mancanegara, tegasnya.uaa

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments