Kamis, Juni 17, 2021
BerandaDitunjuk Menjadi Venue Piala Presiden 2019, Stadion Maguwoharjo Sibuk Berbenah
Array

Ditunjuk Menjadi Venue Piala Presiden 2019, Stadion Maguwoharjo Sibuk Berbenah

Sleman, Faktapers.id – Piala Presiden 2019 akan kembali bergulir mulai 2 Maret mendatang, 20 tim akan bersaing memperebutkan gelar juara. Rencananya akan ada lima grup dalam turnamen tahunan itu.

PSSI telah memutuskan akan menunjuk lima venue untuk babak penyisihan grup, yakni Bandung, Sleman, Bekasi, Malang, dan Magelang. Tuan rumah masing-masing grup itu adalah Persib Bandung, Bhayangkara FC, PSIS Semarang, PSS Sleman, dan Arema FC.

Salah satu yang ditunjuk yakni kandang PSS Sleman, Stadion Maguwoharjo. Stadion yang berkapasitas lebih dari 30 ribu penonton ini memang tengah dalam perawatan rumput lapangan. Namun pihak pengelola stadion sudah memastikan stadion siap untuk menggelar turnamen edisi keempat itu.

Menurut Kepala UPT Stadion Maguwoharjo, Sumadi, rumput lapangan kandang tim berjuluk Super Elang Jawa itu tengah menjalani pemeliharaan dan perawaratan yang sudah dimulai sejak awal Februari ini. Meski ditargetkan akan rampung April, Sumadi memastikan Stadion Maguwoharjo tetap bisa digunakan.

Bahkan, laga terdekat PSS Sleman kontra Borneo FC dalam leg kedua babak 16 besar, Rabu (20/2/19).

“Besok 20 Februari pun bisa dipakai, lapangannya bisa, meski rumputnya belum maksimal. Tidak menjadi soal,” ungkap Sumadi, Minggu (17/2/2019).

Pihaknya telah memastikan Stadion Maguwoharjo siap sebagai tuan rumah pada ajang itu. Meski hingga kini Sumadi belum mendapatkan kabar kepastian komunikasi dengan PSSI maupun manajemen PSS Sleman terkait rencana penggunaan Stadion Maguwoharjo.

“Progres perbaikan kondisi rumput lapangan kini telah mencapai 75 persen. Hari ini baru selesai tahap pemupukan, setelah kemarin rumput dipotong sampai habis,” tuturnya.

Selain perbaikan kondisi lapangan, UPT Stadion Maguwoharjo juga berupaya akan melengkapi fasilitas –fasilitas pendukung. Berdasarkan verifikasi yang pernah dilakukan PSSI, penambahan fasilitas pendukung diantaranya kursi tunggal di tribune barat, penambahan kamar mandi di ruang kesehatan, dan pemisahan ruang pengawas pertandingan dan wasit.

“Rencana untuk single seat, biaya total tribune biru sekitar Rp7 miliar, seperberapa masuk APBD murni, nanti ditambah di anggaran perubahan. Kalau VVIP anggaran dari kami tahun ini, sekitar 50 seat,” tandasnya. (ia)

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments