Rabu, Juni 16, 2021
BerandaDua Warga Long Apari Miliki Sabu Diamankan Polres Kubar
Array

Dua Warga Long Apari Miliki Sabu Diamankan Polres Kubar

Mahakam Ulu, faktapers.id – Keberhasilan jajaran Polres Kutai Barat (Kubar), Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim) dalam membongkar sejumlah kasus peredaran narkoba didua kabupaten berbatasan itu patut diacungi jempol.

Terbukti, Senin (18/2/19) sekitar pukul 23.00 Wita, Polsek Long Bagun, Kabupaten Mahakam Ulu (Mahulu), berhasil mengamankan dua tersangka pemilik dan pengedar narkaba jenis sabu. Tersangka MF (23) dan tersangka RJF (22), keduanya merupakan waga Kampung Tiong Bu’u Kecamatan Long Apari, diamankan bersama barang bukti sabu.

“Kedua tersangka diamankan dari kamar nomor 106 di salah satu penginapan di Kampung Long Bagun Ulu,” jelas Wakil Kepala Polres Kubar, Kompol Sukarman SH, didampingi Kasat Narkoba Polres Kubar AKP Jamhari dan Kapolsek Long Bagun Iptu Purwanto, dalam konferensi pers di mapolres, Sendawar, Selasa (19/2/19).

Wakapolres menjelaskan, barang bukti yang berhasil diamankan dari kedua tersangka diantaranya 14 poket besar diduga narkoba jenis sabu dengan berat total 14 gram, kemudian 15 poket kecil juga diduga narkoba jenis sabu degan berat total 1,3 gram, serta 1 alat timbangan digital.

“Termasuk 1 buah alat hisap lengkap dengan pipet kaca dan pipet plastik yang terdapat sisa sabu yang telah dipakai. Kemudian 1 korek gas serta 1 buah lilin ukuran besar warna putih,” ujarnya.

Lebih jauh dibeberkan Kompol Sukarman, kedua tersangka berhasil diamankan berdasarkan informasi dari masyarakat. Berkat kegigihan personel Polsek Long Bagun melakukan penyelidikan dan pengintaian, akhirnya kedua tersangka bersama barang bukti berhasil diamankan.

“Kedua tersangka saat ini telah diamankan diruang tahanan sel Polres Kubar. Menurut keterangan kedua tersangka, sabu tersebut rencananya akan dibawa ke Kecamatan Long Apari, untuk diedarkan dan dijual disana,” ucapnya.

Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, kedua tersangka dijerat dengan Pasal 114 ayat (1) subsder Pasal 112 ayat (1) UU RI Nomor 35 tahun 2009 tentang narkotika. Ancamannya, paling lama 20 tahun pidana penjara. iyd

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments