Jumat, Juni 18, 2021
BerandaGabungan TNI/Polri dan Satlinmas Apel Simulasi Pengamanan Pilkades Serentak
Array

Gabungan TNI/Polri dan Satlinmas Apel Simulasi Pengamanan Pilkades Serentak

Klaten, faktapers.id – Sebanyak 1200 personil gabungan antara TNI/Polri, Dinas Perhubungan, Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) dan Satuan Perlindungan Masyarakat (Satlinmas), Rabu (13/2/19) pagi, mengikuti apel dan simulasi pengamanan pilkades serentak gelombang 2 tahun 2019 di Alun-alun Klaten. Apel dan simulasi pengamanan Pilkades serentak dengan instruktur apel Bupati Klaten .

Bertindak sebagai Perwira Apel AKP Nanik Suryani dari Polres Klaten dan sebagai Komandan Apel Kapten Inf Sukatman selaku Danramil 24 Klaten Utara.

Kapolres Klaten AKBP Aries Andie mengatakan, acara apel dan simulasi pengamanan Pilkades serentak bertujuan untuk mempersiapkan seluruh panitia Pilkades serentak serta keamanan sehingga dapat menjalankan tugas panitia dan keamanan pilkades serentak secara baik.

BACA JUGA: Silaturahmi Bupati Klaten dengan Insan Pers

Sehingga, kata Kapolres Klaten, seluruh tahapan Pilkades serentak khususnya pada saat pemungutan suara dan penghitungan suara dapat berlangsung kondusif. Sehingga akhirnya terpilih kepala desa yang sesuai harapan masyarakat dalam rangka mendukung pemerintah daerah untuk mewujudkan visi Klaten yang maju, mandiri dan berdaya saing.

Sementara itu, Bupati Klaten Sri Mulyani dalam sambutannya mengatakan, saat ini banyak kejadian yang ingin memecah belah persatuan dan kesatuan bangsa, jangan sampai masyarakat Klaten terprovokasi oleh pihak-pihak yang tidak bertanggungjawab. Menjaga persatuan dan kesatuan menjadi tanggungjawab bersama sebagai warga negara sesuai profesi masing-masing.

Dikatakan Bupati, pada 13 Maret 2019 mendatang Pemkab Klaten akan menggelar Pilkades kelombang 2 secara serentak di 270 desa yang tersebar di 26 kecamatan yang ada di Klaten. Untuk mewujudkan Pilkades serentak yang aman dan kondusif menjadi kewajiban seluruh warga dan jajaran keamanan TNI/Polri dan Satlinmas menjadi garda terdepan dalam mewujudkan keamanan seluruh tahapan Pilkades serentak tersebut.

BACA JUGA: Kasus Penjualan Buku Modul Sekolah Resmi Dilaporkan

Untuk itu, lanjutnya agar seluruh pasukan keamanan baik TNI/Polri, Dinas Perhubungan, Satpol PP dan Satlinmas, untuk bersikap menjadi pemersatu bangsa, meredam konflik, responsif terhadap isu perpecahan dengan mengedepankan keutuhan bangsa.

Selain itu, Pilkades serentak Pemilu 2019 merupakan hajatan bersama. Untuk itu tanggungjawab sebagai warga negara yang sudah punya hak pilih agar menggunakan hak pilihnya secara benar dan memilih pemimpin-pemimpin negara yang jujur, adil dan amanah.

“Jangan golput sebab satu suara menentukan masa depan bangsa,” tegas Bupati

Di akhir sambutannya, Bupati Klaten juga menekankan agar semua komponen masyarakat Klaten berkomitmen untuk terus bekerja keras guna menjamin penyelenggaraan Pilkades serentak tahun 2019 agar dapat berjalan aman, lancar dan damai.

Jalannya simulasi pengamanan pilkades serentak dipimpin AKP Suyadi selaku Kapolsek Kota Klaten dan jalannya apel yang dilanjutkan simulasi pengamanan pilkades berlangsung aman dan tertib. madi

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments