Minggu, Juni 13, 2021
BerandaHasil Babak 16 Besar Piala Indonesia : Tira Persikabo Tahan Imbang Persija...
Array

Hasil Babak 16 Besar Piala Indonesia : Tira Persikabo Tahan Imbang Persija 2-2

Jakarta, Faktapers.id – Tira Persikabo harus puas bermain imbang 2-2 menghadapi Persija Jakarta dalam laga babak 16 besar Piala Indonesia di Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor, Minggu (17/2/19).

Meski diunggulkan, Persija harus kebobolan lebih dulu oleh gol yang diciptakan oleh Loris Arnaud di menit 37.

Persija Jakarta sempat membalas di menit 39 lewat sundulan kepala Bruno Matos. Gol tercipta berkat umpan lambung yang dilepaskan oleh Riko Simanjuntak.

Alih-alih membalikan keadaan, Persija harus kembali tertinggal dari tim tuan rumah. Ciro Alves berhasil mencatatkan namanya di papan skor pada penghujung babak pertama. Skor 2-1 untuk Tira Persikabo bertahan hingga paruh pertama usai.

Pada babak kedua, Persija Jakarta langsung mengambil inisiatif permainan. Peluang demi peluang berhasil diciptakan oleh anak asuh Ivan Kolev itu. Namun, lemahnya penyelesaian akhir  membuat peluang-peluang tersebut gagal dikonversi menjadi gol.

Pada menit ke-78 Persija mendapat hadiah penalti dari wasit, usai pemain Tira Persikabo menyentuh bola dengan tangan di kotak terlarang. Bruno Matos yang ditunjuk sebagai algojo sukses menunaikan tugasnya dengan baik. Skor imbang 2-2 bertahan hingga wasit meniup peluit panjang tanda pertandingan telah usai.

Dengan hasil itu, Persija hanya membutuhkan minmal satu gol untuk bisa lolos ke partai berikutnya. Pada leg kedua, Persija  akan menjamu Tira Persikabo di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Kamis (21/2/2019) mendatang.

Susunan Pemain :

Tira Persikabo: Angga Saputro; Herwin Tri Saputra, Khurshed Beknazarov, Vava Mario Yagalo; Ahmad Nufiandani, Ciro Henrique, Izmy Yaman, Manahati Lestusen, Muhammad Guntur, Rezky Ikhwan; Loris Arnaud.
Pelatih : Rahmad Darmawan

Persija Jakarta: Daryono; Tony Sucipto, Neguete Lopes, Maman Abdurahman, Ismed Sofyan; Jahongir Abdumuminov, Bruno Matos, Fitra Ridwan; Novri Setiawan, Bambang Pamungkas, Riko Simanjuntak.
Pelatih : Ivan Kolev

(ia)

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments