Senin, Juni 14, 2021
BerandaIndonesia Bakal Wujudkan Mimpi MotoGP Gelar Balapan Jalan Raya
Array

Indonesia Bakal Wujudkan Mimpi MotoGP Gelar Balapan Jalan Raya

Jakarta, Faktapers.id – Dorna Sports SL sempat melontarakan wacana menggelar balapan jalan raya. Akhirnya, hal itu bakal terwujud di Indonesia pada MotoGP 2021.

CEO Dorna Sports SL, Carmelo Ezpeleta mengaku telah menerima proposal untuk menggelar balapan di Lombok, Nusa Tengggara Barat. Nantinya, balapan akan bersifat urban race atau balapan di tengah kota.

Saat itu, Ezpeletapernah mengatakan soal kemungkinan membuat sirkuit di tengah kota untuk balapan.

“Mungkin saja ada sirkuit perkotaan di MotoGP. Ada proyek yang solid di kota yang ramah,” tutur Ezepeleta kepada Expansion yang dilansir Autosport, pada Jumat (19/2/18) lalu.

Baca JugaMenang Clean Sheet, Ivan Kolev Bangga dengan Anak Asuhnya

 

“Secara teori, lintasan utama trek akan berada di jalan raya dan paddock-nya akan tertutup, terintegrasi dengan pusat ekshibisi. Untuk pekan grand prix itu bisa digunakan untuk race, dan digunakan untuk banyak hal lainnya di di sisa tahun,” imbuhnya.

Kini, ucapan Ezpeleta akan menjadi kenyataan di Indonesia. Sirkuit Mandalika di Lombok tengah dibangun untuk menggelar balapan Jorge Lorenzo dkk.

Baca JugaHasil Liga Europa Semalam : Tim-Tim Unggulan Lolos ke Fase 16 Besar

 

Indonesia disebut telah sepakat dengan Dorna Sport SL untuk menggelar MotoGP mulai 2021. Kontrak berdurasi tiga tahun atau sampai 2023 didapat untuk menggelar balapan di Sirkuit Mandalika.

Nantinya, Sirkuit Mandalika akan berkonsep street race circuit layaknya di Singapura dan Monako. Trek yang disebut akan punya panjang 4,32 km dan 18 tikungan itu bisa digunakan untuk harian dan balapan MotoGP.ia

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments