Kamis, Juni 17, 2021
BerandaKajari Klaten: Jika Ada Jaksa Nakal, Laporkan ..!
Array

Kajari Klaten: Jika Ada Jaksa Nakal, Laporkan ..!

Klaten, faktapers.id – Jajaran pejabat dan staf Kejaksaan Negeri (Kejari) Klaten menggelar apel pagi yang dilanjutkan deklarasi komitmen bersama menuju wilayah bebas korupsi dan wilayah birokrasi bersih bertempat di Halaman Kantor Kejaksaan Negeri Klaten. Apel dan deklarasi dipimpin Kepala Kejaksaan Negeri Klaten, Feri Mupahir.

Deklarasi ditandai dengan penandatanganan pakta integritas yang dilakukan Kepala Kejaksaan Negeri Klaten, yang diikuti seluruh pimpinan dan staf tersebut. Pakta integritas berisi enam poin yang dijadikan komiten seluruh jajaran Kejari.

Kepala Kejaksaan Negeri Klaten, Feri Mupahir ,dalam sambutannya, Senin (4/2), menjelaskan, enam poin isi pakta integritas tersebut masing-masing pertama turut berpartisipasi aktif dalam satuan kerja perdata dan tata usaha negara menjadi satuan kerja Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM). Kedua yakni tidak akan melakukan praktik Korupsi, Kolusi dan Nepotisme (KKN), ketiga tidak akan melakukan komunikasi yang mengarah kepada KKN.

Kemudian pakta integritas keempat, lanjut Feri Mupahir, tidak akan memberikan dan/atau menerima sesuatu yang berkaitan dan dapat dikategorikan sebagai suap dan/atau gratifikasi. Kelima akan melaporkan kepada pihak yang berwenang apabila mengetahui terdapat indikasi praktek KKN dan keenam apabila melanggar hal-hal pernyataan dalam pakta integritas bersedia dikenakan sanksi sesuai ketentuan perundang-undangan yang berlaku.

Setelah penandatanganan pakta integritas secara simbolis dilakukan Kajari Klaten selanjutnya diikuti jajaran pejabat dan staf. Jajaran pejabat yang juga menandatangani pakta integritas masing-masing Kepala Seksi (Kasi) Intelijen Romula Hasonangan, Kasi Tindak Pidana Khusus Bondan Subrata, Kasi Tindak Pidana Umum Adi Nugraha, Kasi Perdata dan Tata Usaha Negara Dwi Raharjanto, Kasi Pengelolaan Barang Bukti dan Barang Rampasan Jatmiko Rahardjo, serta Kepala Sub Bagian Pembinaan Agung Soekatja Adji.

Selain menandatangani pakta integritas, juga menandatangani komitmen satuan kerja Kejaksaan Negeri Klaten yang WBK dan WBBM dalam banner yang telah disiapkan yang diikuti jajaran tamu undangan. Acara diakhiri dengan pelepasan puluhan balon udara yang di untaianya diberikan banner dengan tulisan “Kejaksaan Negeri Klaten Zona Integritas Menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM).

Lebih lanjut ,Kajari berkomitmen melaksanakan pakta integritas akan diberikan reward dan yang melanggar pakta integritas akan diberikan punishment. Kepada masyarakat juga dipersilakan melaporkan ke Kantor Kejaksaan Negeri Klaten jika ada oknum jaksa nakal yang diduga maupun dicurigai melanggar peraturan perundang-undangan yang berlaku. Acara apel pagi yang dilanjutkan deklarasi komitmen bersama menuju wilayah bebas korupsi dan wilayah birokrasi bersih. madi

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments