Rabu, Juni 23, 2021
BerandaKalahkan Kamboja 2-0, Timnas Indonesia Pastikan Satu Tempat di Semifinal Piala AFF...
Array

Kalahkan Kamboja 2-0, Timnas Indonesia Pastikan Satu Tempat di Semifinal Piala AFF U-22

Jakarta, faktapers.id – Timnas Indonesia U-22 berhasil lolos ke babak semifinal Piala AFF U-22 usai bungkam tuan rumah Kamboja dalam laga terakhir Grup B Piala AFF U-22 di Olympic Stadium, Phnom Penh, Jumat (22/2/19).

Indonesia sukses mengalahkan Kamboja dengan skor 2-0. Semua gol diborong penyerang asal Papua, yakni Marinus Wanewar.

Pada awal laga, Kamboja lebih dulu mengambil inisiatif permainan.

Lini tengah Indonesia diawal-awal laga belum mampu mengontrol permainan. Lutfi Kamal yang ditunjuk sebagai jenderal lapangan tengah juga belum mampu mengalirkan bola umpan matang ke lini depan yang diisi oleh Marinus Wanewar dan Osvaldo Haay.

Indonesia dapat mencuri gol di menit ke-18 lewat Marinus Wanewar.

Witan yang melihat celah di kotak penalti, mampu memberikan umpan matang ke arah Marinus. Peluang emas pun tak disia-siakan oleh Marinus dengan menjebol gawang Kamboja. .

Tertinggal satu gol, Kamboja langsung berambisi menyamakan skor. Menit ke-33, peluang didapat oleh Kamboja melalui striker mereka, Sieng Chantea.

Memanfaatkan umpan dari rekannya, Chantea langsung menyundul bola tepat mengarah ke gawang Indonesia. Namun, bola masih dibendung oleh Awan Setho.

Hingga akhir babak pertama usai, skor 1-0 pun berakhir untuk keunggulan sementara Indonesia atas Kamboja.

Baca juga : Menang Clean Sheet, Ivan Kolev Bangga dengan Anak Asuhnya

Memasuki babak kedua, Indonesia langsung mengurung pertahanan Kamboja. Menit ke-59 peluang berhasil diciptakan oleh Gian Zola, setelah mendapat umpan dari Osvaldo. Namun kesempatan emas itu gagal dikonversi menjadi gol oleh Gian.

Permainan mulai mengendur dari kesebelasan Kamboja di babak kedua ini. Hanya beberapa sepakan tak membahayakan yang mampu dilepaskan oleh para pemain Kamboja.

Menit ke-82 Indonesia sukses menggandakan keunggulan, sontekan kaki kiri Marinus Manewar tak mampu dihalau oleh penjaga gawang Kamboja.

Tak ada lagi gol yang tercipta hingga akhir babak kedua. Skor 2-0 untuk keunggulan Indonesia bertahan hingga wasit meniup peluit panjang tanda usai pertandingan.

Kemenangan ini membuat Indonesia dipastikan melaju ke babak semifinal Piala AFF U-22 menemani Kamboja yang menjadi juara Grup B.

Susunan Pemain :

Indonesia : Awan Setho; Firza Andika, Nurhidayat Haji Haris, Bagas Adi Nugroho, Bagas Adi, Nurhidayat, Asnawi; Sani Rizki Fauzi, Muhammad Luthfi, Gian Zola; Witan Sulaeman, Marinus Wanewar, Osvaldo Haay

Kamboja : Keo Soksela; Seut Baraing, Cheng Meng, Ouk Sovann, Chong Bunnath, Sin Sophanat; Om Chanpolin, Teath Kim Heng, Tes Sambath; Sieng Chantea.ia

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments