Rabu, Juni 23, 2021
BerandaKapolda Berhasil Membawa Polda Bali Mendapatkan Public Trust
Array

Kapolda Berhasil Membawa Polda Bali Mendapatkan Public Trust

Bali, faktapers.id – Sejak dicanangkannya reformasi birokrasi, Polri secara konsisten berupaya meningkatkan kepercayaan masyarakat (Public trust). MarkPlus Insign selaku lembaga riset melaksanakan survey tentang persepsi masyarakat tentang kepolisian. Berdasarkan hasil survei tersebut, Polri mendapatkan kepercayaan publik yang sangat tinggi.

Dari hasil survei yang dilakukan oleh Markplus Insign mengenai kepercayaan publik terhadap kinerja Polri. Polda Bali dibawah pimpinan Irjen Pol. Dr. Petrus R. Golose berhasil mendapatkan indeks kepuasan 88,53% dan indeks kepercayaan 92,81%. Ini berarti, masyarakat Bali memiliki tingkat kepuasan pelayanan sebesar 88,53% dan tingkat kepercayaan sebesar 92,81% terhadap Polda Bali.

Hal ini tidak terlepas dari kepemimpinan Kapolda Bali Irjen Pol. Dr. Petrus R. Golose. Langkah-langkahnya yang selalu berpikir maju dan terus kedepan (Jump Out of Box) membuat Polda Bali semakin dipercaya oleh masyarakat khususnya masyarakat Bali. Langkah-langkah tersebut diracik dan dikemas dalam bentuk Commander Wish Kapolda Bali 2018, dimana keseluruhan isinya mengacu pada visi Kapolri yang kita kenal dengan Promoter (Profesional, Modern, Terpercaya).

Bedasarkan informasi yang dihimpun, survei yang dilakukan Markplus Insign ini melibatkan 29.250 responden acak yang berada di wilayah hukum 34 Polda dan 461 Polres. Kriteria responden yang digunakan merupakan masyarakat yang berumur diatas 18 tahun, memiliki KTP Indonesia, sebisa mungkin berpendidikan SMA atau sederajat dan tidak memiliki keluarga yang bekerja di kepolisian.

Kabid Humas Polda Bali Kombes Pol. Hengky Widjaja, S.I.K., M.,Si menambahkan saat dikonfirmasi via WhatsApp. iya memang benar Polda Bali berhasil mendapatkan pencapaian tersebut dari hasil survei Markplus terhadap Polri mengenai kepercayaan publik tentang kinerja Polri. “Dimensi atau tolak ukur yang digunakan oleh mereka ada 4 yaitu Kinerja, Kultur, Media dan Isu Terkini”, tambahnya.

Hasil ini disampaikan oleh Kapolri, Jenderal Polisi Prof. H. Muhammad Tito Karnavian, Ph.D., pada saat pelaksanaan video conference (vicon) tentang penyampaian presentasi persepsi masyarakat terhadap kinerja Polri Yang dilanjutkan dengan Millennial Safety Road Festival di Ruang Pusdalsis, Mabes Polri, Kamis (7/2).

“Polda – Polda seluruh Indonesia mendapatkan indeks yang tinggi mengenai kepuasan dan kepercayaan dan Polda Bali termasuk yang tertinggi di dalamnya,” tutup Kombes Pol. Hengky Widjaja. Ans

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments