Rabu, Juni 23, 2021
BerandaKapolsek Bersama Warga Melak Ilir Bangun Pos Kamling
Array

Kapolsek Bersama Warga Melak Ilir Bangun Pos Kamling

Kubar, faktapers.id – Guna mengantispasi keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) menjelang pelaksanaan pemilu serentak yang akan berlangsung pada 17 April mendatang, Kepolisian Sektor (Polsek) Melak yang merupakan bagian dari jajaran Polres Kabupaten Kutai Barat (Kubar), Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim), melakukan kegiatan gotong-royong bersama masyarakat, membangun Pos Kamling di Jalan Pangeran Hidayatullah, Kelurahan Melak Ilir, Minggu (10/2/19).

Kepala Polsek Melak, AKP Djoko Purwanto, SH., MM mengungkapkan, fungsi dan tujuan dibangunnya pos kamling adalah untuk mengantisipasi dan menjaga keamanan lingkungan tempat tinggal masyarakat. Terlebih menjelang pelaksanaan pemilu serentak, bahkan akhir-akhir ini beruntun terjadi musibah kebakaran rumah warga di Melak Ilir.

“Adapun pos kamling yang dibangun oleh Ketua RT 03 bersama dengan warganya yaitu di Jalan P Hidayatullah dan di Jalan 17 Agustus RT 03 Kelurahan Melak Ilir,” jelasnya kepada wartawan di Melak, pagi tadi.

AKP Djoko Purwanto, SH., MM menambahkan, dua unit pos kamling yang dibangun secara swadaya masyarakat itu, diharapkan dapat berfungsi dalam mengantisipasi kondusifitas kamtibmas dilingkungan Kelurahan Melak Ilir.

“Saya imbau agar masyarakat semakin sadar akan pentingnya menjaga keamanan lingkungan.Saling membantu untuk menciptakan rasa aman dan nyaman dilingkungan, merupakan tanggung jawab bersama,” pungkasnya.

Sementara itu Ketua RT 03 Melak Ilir, Riduansyah, yang memimpin langsung gotong-royong itu menjelaskan bahwa sangat penting dibangun pos kamling. Menurutnya, masyarakat harus sadar secara bersama pentingnya keamanan lingkungan. Dia juga berterima kasih atas kepedulian Kapolsek Melak terhadap masyarakat Kelurahan Melak Ilir.

“Terima kasih kepada Bapak Kapolsek Melak yang peduli membina warga masyarakat dengan turun langsung kelapangan. Semoga menumbuhkan perubahan sikap, perilaku dan terbentuknya kesadaran dan ketaatan hukum untuk menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif,” tukasnya.
Untuk diketahui, Polsek Melak membawahi wilayah hukum tiga kecamatan. Yakni Melak, Sekolaq Darat, dan Mook Manar Bulatn. iyd

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments