Rabu, Juni 16, 2021
BerandaKesenian Gu Cheng Lengkapi Perayaan Imlek di Klenteng Boen San Bio
Array

Kesenian Gu Cheng Lengkapi Perayaan Imlek di Klenteng Boen San Bio

Jakarta, faktapers.id – Perayan tahun baru Imlek di Klenteng Boen San Bio atau biasa juga di sebut dengan Vihara Nimmala yang berada di jalan KS Tubun Kota Tangerang sudah terlihat di padati oleh masyarakat tionghoa sejak senin malam, Tidak hanya masyarakat tionghoa yang ramai mengunjungi klenteng boen san bio untuk merayakan imlek dan melakukan ibadah Namun sejak senin malam (04/02/2019) terlihat banyak juga masyarakat sekitar yang hadir hanya untuk sekedar melihat perayaan imlek atau mereka datang untuk menerima pembagian ampao. 

“Pada perayaan imlek tahun ini di klenteng boen san bio akan menampilkan satu kesenian yang belum ada di perayaan imlek sebelumnya, kesenian gu cheng yaitu kesenian semacam kecapi. Tahun biasa hanya liong dan barongsai, lalu dewa rezeki memberikan wisit setiap imlek selalu disediakan,” ujar Pembina Yayasan Vihara Nimmala (Boen San Bio) Yans Suharlim di Klenteng Boen San Bio, Tangerang, Banten, Senin (04/02/2019) malam.

Selain adanya pertunjukan kesenian gu cheng rencana di klenteng boen san bio juga akan di tampilkan pertunjukan lion dan barongsai.

Menurut informasi yang di himpun, klenteng boen san bio dalam perayaan imlek tahun ini juga mengadakan dewa rezeki atau thay sen ye. Dewa ini akan membagikan angpau atau wasit kepada siapa saja yang membutuhkan angpau di sekitar klenteng. Ada sekitar 2000 angpao yang akan di bagikan oleh pihaknya kepada masyarakat sekitar yang membutuhkan.

Sementara itu salah seorang pengunjung klenteng, Alim mengatakan, dirinya berharap dalam perayaan Imlek tahun ini, semua masyarakat di berikan keberkahan.

“Semoga semua masyarakat diberikan keberkahan dan nikmat rejeki,” harap Alim.

Sementara, menurut pantauan faktapers.id di lokasi Selasa (05/02/19) siang, terlihat masih banyak masyarakat tionghoa yang mengunjungi klenteng boen san bio untuk merayakan imlek dan melakukan ibadah.Ddf/fp02

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments