Rabu, Juni 23, 2021
BerandaKetum KONI Kubar Mundur, Stepanus Ujung Jabat Pelaksana Tugas
Array

Ketum KONI Kubar Mundur, Stepanus Ujung Jabat Pelaksana Tugas

Kubar, faktapers.id – Melalui Rapat Pleno Pengurus Harian Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Kutai Barat (Kubar), Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim), secara resmi Ketua Umum KONI Kubar periode 2018-2022, Untung Surapati mengundurkan diri dari kepengurusan KONI Kubar.

Rapat Pleno tersebut dipimpin oleh Wakil Ketua I KONI Kubar, Stepanus Ujung SP, berlangsung di Lantai III Kantor Bupati di Sendawar, Senin (11/2/19). Hasilnya, keputusan bulat  bahwa selanjutnya untuk meneruskan jabatan Ketua Umum KONI  Kubar periode 2018-2022, Stepanus Ujung SP dipercaya untuk menjadi Pelaksana tugas (Plt) Ketua Umum KONI Kubar.

“Rapat Pleno Pengurus Harian KONI Kubar, terkait dengan pengunduran diri Ketua Umum KONI Kubar  Untung Surapati. Beliau secara resmi telah mengundurkan diri melalui surat pada tanggal 6 Februari 2019 lalu,” ujar Stepanus Ujung SP didampingi Sekretaris Umum KONI Kubar, Tobiyas F Kainama, dalam keterangan pers Senin (11/2/19) siang tadi. 

Stepanus Ujung mengungkapkan, rapat pleno dihadiri oleh hampir seluruh Pengurus Harian KONI Kubar. 

Menurutnya, sesuai dengan peraturan organisasi dan anggaran dasar KONI, jika rapat pleno dihadiri oleh lebih dari 50 persen plus 1, maka dapat  dinyatakan kuorum (jumlah minimal) peserta yang hadir itu sah untuk mengambil keputusan.

“Saya diberi amanah  tersebut, masa kerja Plt Ketua Umum KONI Kubar  akan mulai berlaku sejak ditetapkan pada Senin 11 Februari 2019. Segera hasil rapat pleno akan dibawa ke KONI Kaltim untuk diberikan Surat Keputusan (SK) definitiv menjadi Ketua Umum KONI Kubar,” urainya. 

Menjawab wartawan, terkait alasan Untung Surapati mengundurkan diri?, Stepanus Ujung menyebut sesuai surat yang telah diterima Pengurus Harian KONI Kubar, alasan pengunduran diri tersebut karena beliau tidak bisa membawa KONI Kubar pada posisi 5 besar dalam Proprov VI Kaltim di Kabupaten Kutim pada penghujung 2018 lalu.

“Sebagai komitmen dan tekad, beliau mengatakan konsisten dengan janji dan ucapan. Karena dalam porprov itu KONI Kubar tidak berhasil mencapai target, maka dengan rendah hati beliau mengundurkan diri,” ungkapnya. 

Sementara itu, Untung Surapati memberikan alasan pengunduran dirinya sebagai Ketua Umum KONI Kubar periode 2018-2022, telah dicantumkan dalam surat resmi yang dikirimkannya kepada Pengurus Harian KONI Kubar tertanggal  6 Februari 2019.

“Dengan memperhatikan hasil perolehan medali oleh KONI Kubar pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) VI Kaltim di Kabupaten Kutai Timur (Kutim) pada 2018 lalu. Kubar kala itu berada diurutan ke-8 dari 10 kabupaten/kota se-Kaltim. Kubar tidak berhasil mencapai target di peringkat 5 besar,” tulisnya dalam surat tersebut.

Untung Surapati juga mengucapkan terima kasih kepada semua pihak dan seluruh stakeholder se-Kubar yang selama ini telah memberikan kepercayaan kepadanya dalam memimpin KONI Kubar, meski saat ini dia mengundurkan diri dari kepengurusan KONI Kubar. 

“Sehingga saya selaku Ketua Umum KONI Kubar, bertanggung jawab atas kegagalan perolehan prestasi, sebagaimana yang telah ditergetkan bersama. Maka oleh karena itu secara sadar saya komitmen menyatakan mengundurkan diri dari  kepengurusan KONI Kubar periode 2018-2022,” ujar Untung Surapati.

Berikut hasil Rapat Pleno Pengurus Harian KONI Kubar pada Senin 11 Februari 2019 : 

1. Menunjuk Stepanus Ujung SE (Jabatan : Wakil Ketua I KONI Kubar) dipercaya untuk menjadi Pelaksana tugas (Plt) Ketua Umum KONI Kubar periode 2018-2022. Tugas-tugas Pelaksana umum/Plt Ketua KONI Kubar dalam waktu dekat, akan menyelenggarakan Rapat Anggota  Tahunan (RAT) KONI Kubar untuk membahas program kerja KONI Kubar tahun 2019. 

2. Dalam kurun waktu paling lama 6 (enam) bulan kedepan, bahwa tugas Plt Ketua Umum KONI Kubar (Stepanus Ujung SE) harus segera melaksanakan Musyawarah Olahraga Kabupaten Luar Biasa (Musorkablub) KONI Kubar, untuk memilih Ketua Umum Definitiv. Sehingga didalam RAT nantinya akan dibentuk Panitia Penjaringan Ketua Umum KONI Kubar. Kemudian membentuk Panitia Pelaksana Musorkablub dan membentuk Panitia Pengarah Musorkablub.iyd

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments