Selasa, Juni 15, 2021
BerandaKoramil Salurkan Bantuan Kepada Korban Kebakaran di Melak Ilir
Array

Koramil Salurkan Bantuan Kepada Korban Kebakaran di Melak Ilir

Kutai Barat, faktapers.id – Pasca kebakaran yang meludeskan 3 unit rumah warga di Jalan Pangeran Hidayatullah RT 06 Kelurahan Melak Ilir, Kecamatan Melak, Kabupaten Kutai Barat (Kubar), Kalimantan Timur (Kaltim) pada Jumat (8/2/19) sekitar pukul 03.30 WITA dinihari tadi, membuat puluhan jiwa kehilangan tempat tinggal. Untuk itu, Kodim 0912 Kubar melalui Koramil 0912-12 Melak, sejak pagi tadi telah berada dilapangan, membantu mendirikan tenda pengungsian.

“Saat pemadaman api, personel Koramil Melak juga ikut membantu bersama Polsek dan masyarakat. Saya sudah berkoordinasi langsung dengan Camat Melak dan Lurah Melak Ilir, kami membantu mendirikan posko bantuan serta tenda untuk korban yang kehilangan tempat tinggal,” jelas Komandan Kormail Melak, Kapten Armed Sarifudin kepada Harian Fakta Pers dan faktapers.id di Melak, Jumat (8/2/19).

Sarifudin menambahkan, selain membantu mendirikan tenda posko bantuan serta pengungsian, Koramil Melak juga menyerahkan bantuan berupa sembakokepada para korban kebakaran itu. Dia menyebut, dengan penyaluran bantuan, agar dapat meringankan beban warha yang terimpa musibah tersebut.

“Saya sampaikan juga pesan dari Pak Dandim 0912 Kubar Letkol Inf Anang Sofyan Effendy, agar para korban dan keluarganya dapat sabar dan tabah menghadapi cobaan ini. Kepada seluruh stakeholder kiranya bisa membantu meringankan beban saudara kita semua yang tertimpa musibah ini,” tandasnya.iyd

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments