Senin, Juni 14, 2021
BerandaMantan Juara Dunia UFC Kelas Welter dan Menengah Resmi Pensiun
Array

Mantan Juara Dunia UFC Kelas Welter dan Menengah Resmi Pensiun

Jakarta, Faktapers.id – Seni Bela Diri Campuran (UFC) kehilangan salah satu aset berharganya. Mantan juara kelas welter dan menengah, George St-Pierre yang baru saja mengumumkan pensiun dihadapan publik.

George mengatakan, saat ini sudah waktunya untuk berhenti bertarung. Waktu yang tepat baginya, karena kondisi kesehatannya tidak begitu baik dan tepat untuk beristirahat.

“Perlu disiplin tinggi demi menjadi dan tetap jadi seorang juara. Harus ada keberanian dan disiplin tinggi demi menahan diri untuk bertarung. Saya memang selalu berniat untuk berada dalam kondisi kesehatan yang baik ketika pensiun,” kata George dilansir dari MMA Fighting, Jumat (22/2/19) pagi WIB.

Baca JugaIndonesia Bakal Wujudkan Mimpi MotoGP Gelar Balapan Jalan Raya

 

Pria asal Kanada itu, mengucapkan rasa terima kasih yang begitu besar kepada keluarga, fans, pelatih, dan pihak yang telah mendukung kariernya sebagai petarung UFC. Dia merasa sudah berutang banyak kepada seluruh pihak yang mendukung dalam kegemilangan kariernya tersebut.

Sebenarnya, George sempat absen lama dari arena UFC. Setidaknya, dia absen selama empat tahun.
George baru kembali ke arena UFC 217, pada 4 November 2017, dan mengalahkan Michael Bisping demi menyabet gelar kelas menengah. Tak lama kemudian, George divonis menderita peradangan usus, hingga akhirnya George memikirkan ulang karier di UFC.ia

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments