Senin, Juni 14, 2021
BerandaMaraknya Aksi Pencurian Sepeda Motor, Warga Kembangan Selatan Berharap Kepolisian Mengungkapnya
Array

Maraknya Aksi Pencurian Sepeda Motor, Warga Kembangan Selatan Berharap Kepolisian Mengungkapnya

Jakarta, Faktapers.id – Aksi pencurian sepeda motor yang terjadi di Jalan Raya Kembangan Selatan, RT.02/01, Gg. H. Asmar, Kecamatan Kembangan, Jakarta Barat membuat warga setempat resah.

Dari tahun 2018 sampai sekarang di tahun 2019 awal sudah terjadi 9 kasus pencurian sepeda motor. Warga berharap polisi dapat mengungkap siapa pelaku pencurian tersebut.

“Dari beberapa kejadian yang terjadi di Gang H. Asmar ini belum satupun kasus tersebut dapat diungkap oleh pihak kepolisian,” Ungkap Sadly, salah seorang warga yang ditemui oleh wartawan Faktapers.id, Jumat (15/2/19).

Sadly menambahkan, pada awal tahun 2019 ini sudah ada beberapa kasus pencurian sepeda motor terjadi. Menurutnya, warga yang kehilangan enggan untuk melapor ke Polsek Kembangan karena kasusnya tidak ada tindak lanjutnya.

“Awal tahun ini, ada salah seorang warga yang kehilangan motor. Akan tetapi, korban enggan melaporkannya ke pihak yang berwajib karena yang sudah-sudah tidak dikembangkan kasusnya,” tuturnya.

Tokoh Pemuda Kecamatan Kembangan, Umar Abdul Aziz, S.Pd,S.H selaku Pembina LBHT Tosa dan Pimpinan Umum Harian Fakta Pers dan Faktapers.id saat ditemui disela-sela kesibukannya mengatakan, banyaknya kasus pencurian sepeda motor tersebut membuat warga setempat lebih peduli terhadap keamanan lingkungan. Namun, Umar menyebut pelaku pencurian lebih cerdas dalam melancarkan aksinya.

“Banyaknya kasus pencurian sepeda motor, masyarakat di Gang H. Asmar RT.02/01 sudah berbenah dengan adanya Siskamling juga dengan menggunakan portal penutup jalan. Akan tetapi pencuri lebih cerdas dari pemilik, karena dalam melakukan pencuriannya pelaku beraksi setelah waktu subuh,” ungkapnya, Jumat (15/2/19)

Dengan kejadian-kejadian itu, Umar berharap kepada masyarakat dan stakeholder yang ada di wilayah setempat selalu mewaspadai keamanan lingkungan agar kasus-kasus serupa tidak terulang lagi kedepannya.

“Saya berharap kepada masyarakat dan stakeholder yang ada untuk selalu waspada dimanapun berada, utamanya ketika di rumah untuk mengunci motornya dengan gembok tambahan ,” ujarnya.

Namun demikian, Umar meyakini pihak kepolisan setempat yang menangani kasus itu dapat mengungkap pelaku pencurian sepeda motor tersebut.

“Saya berkeyakinan bahwa Polsek Kembangan akan segera mengungkap pelaku dan juga dapat memberikan keyakinan dengan kepercayaan kepada masyarakat Kecamatan Kembangan khususnya,” ungkapnya.

Sementara itu, baru-baru ini ada laporan dari salah satu penghuni kost di Gang H. Asmar atas nama Tiraz Aulia Amin kehilangan sepeda motor Berplat AD 3595 MQ, pada Jumat (15/2/19) pagi. Saat ini kasusnya dalam penanganan Polsek Kembangan. (rzl)

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments