Senin, Juni 21, 2021
BerandaMembludak, Siswa Antusias Ikuti Lomba Olimpicad JSM Klaten
Array

Membludak, Siswa Antusias Ikuti Lomba Olimpicad JSM Klaten

Klaten, faktapers.id – Lomba Olimpicad Jaringan Sekolah Muhammadiyah yang diikuti siswa SD/MI Muhammadiyah se-kabupaten Klaten membludak dari yang direncanakan. Banyaknya peserta lomba hingga digelar di 2 tempat, yaitu SMP I Muhammadiyah Klaten dan SD Muhammadiyah Tonggalan, Sabtu (09/02/19).

Ketua Jaringan Sekolah Muhammadiyah Klaten, Hamzah Tri Wijaya disela-sela acara pembukaan menyampaikan bahwa kegiatan lomba Olimpicad tahun ini ada 3 bidang yang dilombakan. Dalam lomba bidang akademik diikuti 245 peserta, bidang seni religi diikuti 568 peserta dan bidang olag raga diikuti 762 peserta, total mencapai 1755 peserta dari 74 SD/MI Muhammadiyah se-kabupaten Klaten.

“Tahun ini ada beberapa cabang olahraga baru diantaranya, panahan, film indie, majalah sekolah dan PTK/PTS,” terangnya.

Sementara itu, Bupati Klaten dalam sambutannya sekaligus membuka acara yang di wakili oleh Plt Dinas Pendidikan Kabupaten Klaten, Sri Nugraha menyampaikan; lomba Olimpicad ini tidak hanya membawa event yang lebih tinggi, namun juga menjadi upaya dan sarana dalam meningkatan mutu pendidikan yang sangat tinggi terutama di Kabupaten Klaten.

Lebih lanjut Sri Nugraha menjelaskan, para peserta lomba merupakan orang pilihan di sekolah masing-masing dan tentunya mewakili sekolahannya juga. Untuk itu, ia berharap para siswa untuk berusaha semaksimal mungkin, menunjukkan kemampuan, dedikasi yang tinggi serta meraih prestasi.

“Tentunya untuk meraih semua itu harus di mulai dari sekarang, sebab anak-anak kita merupakan ujung tombak dan para penerus bangsa kita. Marilah kita senantiasa meningkatan serta memotivasi dan menghasilkan anak bangsa yg cerdas,” pungkasnya. madi

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments