Jumat, Juni 18, 2021
BerandaMenang Tipis 1-0 Melawan Vietnam, Timnas Indonesia Melaju ke Partai Puncak Piala...
Array

Menang Tipis 1-0 Melawan Vietnam, Timnas Indonesia Melaju ke Partai Puncak Piala AFF U-22

Jakarta, faktapers.id – Timnas Indonesia berhasil lolos ke babak final Piala AFF U-22 usai menumbangkan Vietnam dengan skor tipis 1-0 di Stadion Olympic, Phnom Penh, Minggu (24/2/19). Gol tunggal Indonesia dicetak oleh Luthfi Kamal.

Pada babak pertama kedua tim tampak bermain hati-hati dan saling meraba permainan, sehingga sangat sulit untuk menembus pertahanan lawan masing-masing.

Baca JugaKalahkan Kamboja 2-0, Timnas Indonesia Pastikan Satu Tempat di Semifinal Piala AFF U-22

 

Sani Rizki mendapat peluang di menit ke-33 lewat sepakan mendatarnya dari luar kotak penalti. Sani yang berdiri bebas langsung melepasakan tendangan, namun bola masih di tebak oleh kiper Vietnam. Tidak ada gol yang tercipta pada babak pertama,skor imbang 0-0 bertahan hingga turun minum.

Memasuki babak kedua, Indonesia dan Vietnam bermain cenderung keras menjurus kasar. Beberapa pemain dari kedua tim diganjar kartu kuning oleh wasit yang memimpin laga.

Peluang pertama berhasil diraih oleh pemain Vietnam bernomor punggung 5. Diawali kesalahan dari Nur Hidayat dan dikepung para pemain Indonesia yang menumpuk di lini belakang, dirinya mampu melepaskan tendangan keras dari luar kotak penalti. Bola meluncur keras, namun masih bisa ditebak oleh Awan Setho.

Baca JugaTimnya Dipermalukan Timnas Indonesia U-22, Begini Komentar Pelatih Kamboja

 

Indonesia berhasil memecah kebuntun di menit ke-69 lewat bola mati dari Luthfi Kamal. Sebelumnya, Indonesia mendapat peluang tendangan bebas usai Gian Zola dilanggar oleh pemain belakang Vietnam. Luthfi Kamal yang ditunjuk sebagai eksekutor tidak menyia-nyiakan tugasnya. Bola hasil tendangan bebas Luthfi berhasil meluncur deras ke gawang dan tak mampu di antisipasi oleh penjaga gawang dari Vietnam.

Setelah tertinggal, para pemain Vietnam langsung mengurung lini pertahanan Indonesia sehingga memaksa Indonesia bermain bertahan. Beberapa peluang matang berhasil diciptakan, namun solidnya lini belakang Indonesia tak mampu ditembus oleh para pemain Vietnam.

Tak ada gol lagi yang tercipta hingga wasit meniup peluit panjang. Skor 1-0 untuk keunggulan Indonesia bertahan hingga usai pertandingan.

Dengan hasil ini, Indonesia sudah memastikan satu tempat di babak final Piala AFF U-22. Tim yang akan dihadapi oleh anak asuh Indra Sjafri adalah pemenang antara tuan rumah Kamboja melawan Thailand yang baru akan bermain malam nanti. ia

 

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments