Minggu, Juni 13, 2021
BerandaMengklaim Mampu Menghidupkan Orang Mati, Pendeta ini Diperiksa Komisi Afrika Selatan
Array

Mengklaim Mampu Menghidupkan Orang Mati, Pendeta ini Diperiksa Komisi Afrika Selatan

Jakarta, faktapers.id – Aksi seorang pendeta bernama Alph Lukau di kota Johannesburg yang mengklaim bisa menghidupkan orang mati mendadak viral di jagat maya dan menjadi bahan cibiran para netizen.

Sebuah komisi di Afrika Selatan akan melakukan penyelidikan terkait hebohnya kabar tersebut. Penyelidikan itu dilakukan oleh Komisi CRL (Komisi untuk Promosi dan Perlindungan Hak-hak Komunitas Budaya, Agama dan Linguistik).

“Sebagai komisi, kami perlu menyelidiki hingga ke akar masalah ini. Jika kami tidak melakukan itu, orang-orang Afrika Selatan akan teperdaya dan kecerdasan mereka dihina,” tutur wakil ketua komisi tersebut, David Mosoma.

Sejumlah pemuka agama terkemuka di wilayah itu pun menyerukan penangkapan Pendeta Alph Lukau. , Komisi CRL menyebut bahwa pihaknya akan melakukan penyelidikan atas perbuatan Lukau. Namun, komisi tersebut tak punya mekanisme untuk menangkapnya. Tapi, komisi tersebut akan terus berjuang untuk meloloskan hukum yang mengatur tentang hal ini.

Terlebih menurut Ketua Komisi CRL, Thoko Mkhwanazi-Xaluva, banyak korban yang telah melapor ke komisi tersebut. Mereka yang melapor mengalami perlakuan buruk oleh pemimpin-pemimpin agama. Ia mengatakan, para pendeta tersebut tahu bagaimana menargetkan orang-orang yang paling rentan.

“Harus ada regulasi yang diloloskan, yang akan mengendalikan para praktisi,” ujarnya seperti dilansir media Afrika Selatan, Eyewitness News, Rabu (27/2/19).iha

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments