Peran Orangtua Sangat Penting Terhadap Tumbuh Kembang Anak

×

Peran Orangtua Sangat Penting Terhadap Tumbuh Kembang Anak

Sebarkan artikel ini

Kota Tangerang, faktapers.id – Untuk meningkatkan kualitas pengasuhan orangtua agar tumbuh kembang anak optimal. Kampung tematik Samawa dimanfaatkan Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak Pengendalian Penduduk Dan Keluarga Berencana Kota Tangerang.

Disampaikan dr. H. AYG. Wibisono, M.Kes, selaku Sekretaris Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana bahwa pihaknya tengah membina lebih dari tigaratus bina keluarga yang di harapkan dapat mempersiapkan generasi penerus berkualitas melalui peran ibu.

“Program BKB menjadi wadah kegiatan bagi keluarga yang mempunyai anak balita. Adapun kegiatan BKB itu dalam rangka mempersiapkan keluarga agar dapat menjadi orang tua hebat dalam mengasuh dan membina anak sebagai upaya mewujudkan sumber daya manusia yang berkualitas,” ujarnya beberapa hari lalu.

Wibisono, mengaku, saat ini pihaknya tengah merumuskan agar terdapat kampung samawa yang menitik beratkan pada bina keluarga balita (BKB) ditiap kelurahan yang ada dikota tangerang.

Menurutnya peran orangtua khususnya ibu sangat penting terhadap tumbuh kembang anak. Tugas kader BKB juga penting dalam meningkatkan pemahaman tentang pola asuh anak.df

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *