Jumat, Juni 18, 2021
BerandaPetugas Benahi Kabel Listrik Semrawut di Pinangsia
Array

Petugas Benahi Kabel Listrik Semrawut di Pinangsia

Jakarta, faktapers.id – Penertiban aliran listrik juga dilaksanakan di wilayah RW 06 dan 07, Pinangsia, Taman Sari, Jakarta Barat, Rabu (6/2) pagi. Penertiban tak hanya memutus aliran listrik yang melakukan pelanggaran, namun juga membenahi/mengurut dan merapihkan kabel yang semrawut.

Penertiban aliran listrik di wilayah RW 06 dan 07, Pinangsia, ini melibatkan 70 petugas gabungan dipimpin langsung Kasie Pemerintahan Kecamatan Taman Sari, Sri Pujiastuti. Mereka menjalani tugas dengan memeriksa instalasi listrik rumah warga.

Tak hanya itu, petugas juga membenahi dan merapihkan kabel-kabel listrik yang bersliweran di Jalan Kunir, Pinangsia.

“Kegiatan ini dilaksanakan untuk meminimalisir atau mencegah terjadinya kebakaran dengan cara melakukan perapihan kabel aliran listrik. Kegiatan ini berjalan kondusif,” ujar R. Ilham Agustian, Lurah Pinangsia.

Dalam penertiban aliran listrik, petugas gabungan melakukan pemeriksaan instalasi listrik pada 21 rumah warga. Empat rumah diantaranya terpaksa diputus aliran listrik lantaran tidak terdaftar resmi instalasi listriknya.

Kegiatan yang sama juga dilaksanakan di permukiman Kampung Bali RW 04, Kelurahan Kalideres, Jakarta Barat. Penertiban aliran listrik di wilayah Kalideres ini melibatkan 60 petugas gabungan.

“Petugas memeriksa sebanyak 129 instalasi listrik rumah warga. 12 rumah kami putus alirannya, dan selanjutnya dibuatkan berita acara pemeriksaan,” ujar Endang Prihatin, Sekcam Kalideres.

Menurut Endang, penertiban aliran listrik dilaksanakan dalam upaya mencegah terjadinya peristiwa kebakaran. Karena penyebab kebakaran diakibatkan korsleting listrik atau arus pendek.uaa

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments