oleh

Pidi Baiq Siapkan Lanjutan Trilogi Novel ‘Dilan’

Jakarta, faktapers.id – Penulis Pidi Baiq baru-baru ini mengungkapkan tengah menggarap sejumlah cerita untuk novel terbarunya. Salah satu kisah yang diangkat yakni cerita lepasan tentang Bundahara, sosok ibu dari tokoh Dilan yang menjadi bagian dalam trilogi Dilan-Milea.

Selain itu, ia juga telah menyiapkan cerita lanjutan dari novel trilogi tersebut yang berfokus pada kekasih Dilan setelah Milea.

“Aku sedang menggarap ‘Helen dan Sukanta, terus sedang menggarap ‘Bundahara’ – bukan sambungan, lepasan dari itu tetapi masih bersangkut paut dengan Dilan, terus sedang bikin ‘Dilan yang Bersamaku, Suara Ancika Mehrunisa Rabu’, pacar Dilan yang kedua. Kalau Ancika Mehrunisa jadi buku yang keempat dalam seri Dilan,” ucap Pidi.

Lebih lanjut, Pidi memaparkan bahwa novel tentang Bundahara akan menceritakan bagaimana sosok tersebut bersikap sebagai orang tua. Sedangkan, latar waktu cerita yang diambil yakni sebelum pertemuan Dilan dan Milea.

“Saya tertarik dengan bagaimana dia bersikap, maksudnya permisif tetapi tidak berlebihan. Dia rock n roll, tapi juga kepala sekolah, tetap tenang, yang saya bicarakan yang ideal saja dan hal buruknya pasti ada. Itu akan terjadinya sewaktu Dilan masih remaja sampai kemudian bertemu Lia [Milea], bagaimana Bunda memandang pacaran Dilan dan Lia,” paparnya.

Sementara, novel kelanjutan Dilan akan berfokus pada kisah asmara setelah putus dari Milea. Menurut Pidi, Dilan mengencani seorang gadis SMA bernama Ancika Mehrunisa saat sudah di bangku kuliah.

Rencana penggarapan kelanjutan cerita itu sendiri telah disampaikan Pidi pada Mei tahun lalu. Saat itu, dia mengatakan sudah mengantongi izin dari sang empunya cerita untuk menuliskan kisahnya ke dalam buku.raw

Komentar

News Feed