Senin, Juni 14, 2021
BerandaPolair Kerahkan 3 Unit Kapal ke Insiden Kebakaran
Array

Polair Kerahkan 3 Unit Kapal ke Insiden Kebakaran

Jakarta, faktapers.id – Direktorat Polisi Perairan Korps Kepolisian Air dan Udara (Ditpolair Korpolairud) Baharkam Polri mengerahkan 3 unit Kapal Polisi (KP) pada insiden kebakaran yang telah membakar setidaknya 16 kapal penangkap ikan atau kapal nelayan, Sabtu (23/2/2019) di Pelabuhan Nizam Zachman, Muara Baru, Penjaringan, Jakarta Utara (Jakut).

“3 unit kapal sudah kami kerahkan, antara lain KP Kolibri, KP Pelatuk dan KP Sundaicus,” ungkap Dirpolair Korpolairud Baharkam Polri, Brigjen Pol Lotharia Latif kepada Harian Fakta Pers dan faktapers.id.

Ketiga unit kapal, lanjut Latif, untuk mengamankan tempat kejadian perkara (TKP) dan jalur laut serta menjaga keselamatan masyarakat.

Latif menghimbau, masyarakat untuk sementara tidak mendekat ke lokasi kebakaran.

“Kami akan terus berkoordinasi dengan instansi terkait dalam penanganannya serta mencari tahu penyebabnya,” pungkas Latif.

Sementara itu, dari informasi yang berhasil dihimpun, kebakaran diduga dari percikan api mesin induk yang baru saja selesai di las oleh kru kapal. Walaupun kru sudah mencoba memadamkannya, namun api tetap membesar dan menjalar ke bagian mesin dan seluruh kapal. kls

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments