Jumat, Juni 18, 2021
BerandaPrediksi Jelang Laga Perdana Piala AFF U-22 : Myanmar Vs Timnas Indonesia
Array

Prediksi Jelang Laga Perdana Piala AFF U-22 : Myanmar Vs Timnas Indonesia

Jakarta, Faktapers.id – Timnas Indonesia U-22 akan mulai mengarungi babak penyisihan Grup B Piala AFF U-22 di Olympic Stadium, Senin (18/2/19) sore WIB. Tim yang akan menjadi lawan pertama anak asuh Indra Sjafri adalah tim Myanmar.

Setelah memulai persiapan sejak awal Januari 2019, Timnas Indonesia U-22 diyakini oleh sejumlah pihak negara peserta sebagai satu di antara tim yang paling matang dan diunggulkan.

Pelatih Indra Sjafri menyeleksi ketat para pemainnya, hingga akhirnya hanya terpilih 23 nama yang dibawa ke Phnom Penh, Kamboja.

Dalam laga ujicobanya menjelang Piala AFF U-22, Timnas Indonesia memang tidak meraih hasil maksimal di tiga laga. Namun dalam tiga laga tersbut, anak asuh Indra Sjafri tidak pernah kalah yakni menghadapi Bhayangkara FC, Arema FC, dan Madura United, Gian Zola Nasrulloh dkk mampu menahan imbang kontestan Liga 1 itu.

Pelatih Indra Sjafri menegaskan anak asuhnya sudah sangat siap bertanding di Piala AFF U-22 2019. Pelatih asal tanah Minang itu tak ingin tim asuhannya hanya menjadi tim yang sekadar numpang lewat pada turnamen tersebut.

Mengandalkan sayap-sayap lincah dan gesit semisal Osvaldo Haay, Sani Rizki Fauzi, Indra Sjafri berjanji akan menampilkan permainan atraktif. Timnas Indonesia U-22 disebutnya bakal tampil menekan sejak menit awal.

“Yang pasti, kami tidak akan membiarkan tim lawan memainkan bola terlalu lama. Kami siap menekan sejak awal dengan gaya permainan khas kami,” ujar Indra Sjafri.

“Kami jauh-jauh ke sini tentunya targetnya ingin menang. Mudah-mudahan pertandingan bisa berjalan lancar dan kami bisa meraih hasil positif (melawan Myanmar),” tegasnya.

Di sisi lain, Myanmar U-22 datang dengan kondisi yang kurang meyakinkan. Pelatih Velizar Popov ditunjuk Federasi Sepak Bola Myanmar pada 17 Januari 2019 atau sebulan jelang Piala AFF 2019. Situasi ini diyakini membuat persiapan Myanmar U-22 tidak maksimal.

Meski begitu, pelatih asal Bulgaria itu yakin timnya bisa memetik kemenangan melawan Timnas Indonesia U-22. Velizar Popov menyebut, Myanmar U-22 siap memberikan kejutan di Piala AFF 2019.

“Sepak bola adalah sepak bola. Kami akan mencoba untuk memenangi pertandingan. Saya tahu, grup ini ketat karena berisi tim tangguh termasuk tuan rumah. Jadi, kami akan mencoba memberikan yang terbaik,” tegas Velizar Popov. (ia)

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments