Rabu, Juni 16, 2021
BerandaSanksi Menanti Proyek Galian PLN, Jika Terbukti Mencemari Lingkungan
Array

Sanksi Menanti Proyek Galian PLN, Jika Terbukti Mencemari Lingkungan

Bali, faktapers.id – Dampak aliran lumpur dari proyek galian kabel milik PLN. Yang ada di kawasan Nusa Dua. Tepatnya jalan Darmawangsa, Kampial, Badung. Akan menuai teguran dari Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Badung. Seperti di sampaikan oleh Kadisnya, Putu Eka Mertawan.

“Jika terbukti pencemaran lingkungan. Akan ada sanksi. Kami akan liat dulu ijin serta SOP nya,” jelas Mertawan, melalui WA.

Rencananya, Senin (11/2/19) mendatang. Tim dari DKLH Badung akan turun ke lokasi. Untuk mengecek langsung kondisi endapan lumpur sendimen tadi. Dan dampak yang akan di timbulkan nantinya.

Kadis DKLH,” jika terbukti pencemaran lingkungan. Sanksi sesuai UU 32 tahun 2009. Jelas berat, yaitu pemulihan lingkungan dan bisa pidana,”

Masyarakat pun jadi bertanya tanya, perusahaan besar justru tidak mengindahkan estetika kerja. Apalagi pihak terkait sudah menyarankan, agar tetap menjaga kebersihan dan kenyaman pengguna jalan.

Menjadi catatan dari pihak pelaksana. Clean contruction yang sudah di instruksikan oleh pihak PUPR, tidak mereka laksanakan.

Selain mengendap dan membuat dangkal sungai. Lumpur yang berasal dari pengeboran lubang untuk kabel tersebut, menimbulkan kekewatiran di masyarakat. Hal ini di sampaikan oleh salah seorang warga yang tinggal di bantaran sungai.

“Saya juga heran kok lumpurnya di biarkan mengalir ke sungai, apakah tidak ada cara lain, kok sungai di jadikan tempat pembuangan lumpur,” jelas warga yang namanya tidak mau di tulis.

Kekewatiran warga yang sedang membangun persis di pinggir sungai tersebut. Karena endapan lumpur tersebut akan mengering dan mengakibatkan pendangkalan.

Akan berimbas pada warga yang tinggal di pinggir sungai. Apalagi jika musim hujan seperti sekarang ini, debit air yang tidak bisa di tebak. Akan naik karena sungai di penuhi oleh sendimen tadi. Ans/tim

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments