Kamis, Juni 24, 2021
BerandaSe-Kubar Tidak Kurang Dari 9 Ribu DPTb
Array

Se-Kubar Tidak Kurang Dari 9 Ribu DPTb

Kubar, faktapers.id – Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kutai Barat (Kubar), Provinsi Kalimantan Timur, Drs FX Irianto mengatakan, hingga saat ini jumlah Daftar Pemilih Tambahan (DPTb) se-Kubar, diperkirakan tidak kurang dari 9 ribu suara. 

“DPTb untuk sementara ini yang sudah diketahui ada 4 kecamatan yang sudah selesai. Sehingga ada penambahan sekitar 5 tempat pemungutan suara (TPS) per kecamatan,” katanya dalam Rapat Koordinasi bersama Parpol peserta Pemilu Serentak 2019 dan sejumlah instansi terkait,  Rabu (13/2/19) lalu di Sendawar.

Irianto menjelaskan, secara global jumlah DPTb se-Kubar dapat diprediksi bersumber dari masing-masing PPK. Sehingga setiap kecamatan yang ada DPTb, maka TPS akan bertambah, berkisar antara 20-25 TPS. 

“Kami memperkirakan ada sekitar 9 ribu lebih DPTb se-Kubar. Masih ada beberapa perusahaan yang belum menyerahkan daftar karyawannya yang berasal dari luar kabupaten,” ungkapnya.  

FX Irianto menyebut terbanyak DPTb, yaitu kecamatan yang ada kaitan dengan perusahaan. Diantaranya Bentian Besar, Siluq Ngurai, Damai, Nyuatan, Jempang, Bongan, Barong Tongkok, Melak, Linggang Bigung, dan sejumlah kecamatan lainnya. 

“Kecamatan Muara Lawa diperkirakan terbanyak DPTb. Karena mendominasi jumlah perusahaan. Selain DPTb, KPU juga mensosialisasikan Daftar Pemilih Khusus (DPK),” tandasnya.iyd 

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments