oleh

Sekda: Perpustakaan Keliling Sebagai Pendukung Literasi Daerah

Lambar, faktapers.id – Sekretaris Daerah (Sekda) Lambar Drs. Akmal Abdul Nasir, SH menyerahkan kendaraan perpustakaan keliling kepada Dinas Perpustakaan dan Kearsipan sebagai fasilitas pendukung gerakan literasi daerah, Senin (4/2).

“Perpustakaan keliling hadir untuk publik sebagai branding, juga pemenuhan kebutuhan masyarakat di bidang literasi. Penyerahan kedaraan ini juga bertujuan sebagai pendukung program Gerakan Lampung Membaca dan Literasi Daerah. Serta kendaraan yang di berikan ini dapat menumbuhkan dan meningkatkan minat baca masyarakat mulai dari kalangan pelajar hingga masyarakat desa sehingga dapat mewujudkan masyarakat yang cerdas,” terang Sekda.

Menurut Sekda saat ini tingkat minat baca masyarakat Indonesia masih rendah, karena beberapa faktor. Bukan hanya minat baca yang masih rendah, bahan bacaan juga yang masih minim.

Kita berharap dengan adanya fasilitas ini, dapat mendorong dan menumbuhkan serta meningkatkan budaya membaca masyarakat Indonesia”, khususnya di Kabupaten Lampung Barat,” pungkas Sekda. wawan

Komentar

News Feed