Kamis, Juni 17, 2021
BerandaSeminar Satria Motivation Building Hadirkan Narasumber dari AMIKOM Yogyakarta
Array

Seminar Satria Motivation Building Hadirkan Narasumber dari AMIKOM Yogyakarta

Jakarta, faktapers.id – Dalam rangka meningkatkan etos kerja dan integritas pendidik dan pengasuh untuk mewujudkan pelayanan prima, Yayasan Satria menggelar seminar “Satria Motivation Building”, Kamis (21/2), di aula sekolah di Jalan Srengseng No. 26A, Kembangan, Jakarta Barat.

Di acara itu, panitia seminar menghadirkan narasumber utama dari Sekolah Tinggi Manajemen Informatika dan Komputer (AMIKOM) Yogyakarta, Erik Hadi Saputra SKom MEng. Selain itu, juga menghadirkan narasumber di antaranya Pengawas Yayasan Satria Ir H Nasruddin, Koordinator Kesiswaan dan Humas SMK Satria Umar Abdul Aziz SPd SH yang juga Pimpinan Umum Harian Fakta Pers dan media online faktapers.id. Dan para Kepala Sekolah di bawah naungan Yayasan Satria.

“Saya kenal Satria lama sekali, hampir 10 tahun lebih, dan saya melihat setiap tahun ada perkembangan, ada energi-energi baru dari pengelolaan, dan sekarang jauh lebih baik. Saya yakin Sekolah Satria baik MI, MTs dan SMK menjadi salah satu sekolah terbaik di Indonesia,” ujar Erik.

Melalui seminar ini, Erik berharap para pendidik dan pengasuh Yayasan Satria makin meningkatkan motivasi belajar siswa untuk membangun jiwa enterpreneur muda.

Usai seminar, Erik membeberkan sedikit rahasia keberhasilan AMIKOM Yogya kepada Harian Fakta Pers dan faktapers.id. Erik menjelaskan bahwa AMIKOM selalu menerapkan pembekalan etika profesi kepada mahasiswa baru. pembekalan itu, ungkapnya, untuk melatih dan membangun jiwa kewirausahaan bagi mahasiswa.

Di mata kuliah AMIKOM Yogyakarta, ungkap Erik lagi, juga mengenal jenis wirausaha yang dibagi menjadi dua, yakni enterpreneurship dan intrapreneurship.

Dijelaskan bahwa enterpreneurship memiliki jiwa wirausaha dan membuka usaha. Sedangkan intrapreneurship dikhususkan kepada pegawai yang mempunyai jiwa wirausaha.

Terkait motto AMIKOM “Mimpi Sebagai Blue Print Masa Depan”, Erik menjelaskan bahwa motto itu dapat meningkatkan semangat calon wirausahaan untuk membuat rencana dan tujuan membangun wirausaha sehingga dapat bermanfaat bagi banyak orang.

Erik Hadi Saputra, S.Kom, M.Eng juga berterima kasih seluruh dewan guru dan Yayasan Sekolah Satria yang telah mengundangnya untuk memberikan ilmu pengetahuan kewirausahaan kepada tenaga pendidiknya, sehingga hal itu dapat di implementasikan kepada anak didik Yayasan Satria.

Tak ketinggalan, Erik juga mengucapkan terima kasih kepada Harian Fakta Pers dan faktapers.id, yang telah menyajikan berita-berita hangat dan terdepan, sehingga diharapkan mampu memberikan edukasi dan informasi bagi masyarakat.

“Banyak support khususnya pada AMIKOM Jogja, bahwa Faktapers saya lihat dalam postingannya banyak sekali yang membaca, banyak sekali like, dan mudah-mudahan Faktapers selalu jadi media online yang unggul di percaya oleh masyarakat kita dan menantikan berita-berita yang berimbang, punya itegritas yang bagus, dan selalu menjadi fakta yang sesungguhnya,” ungkap Erik. ddr/frh

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments