Kamis, Juni 24, 2021
BerandaSiap Pembukaan TMMD ke-104, Kodim 0912 Kubar Bersihkan Lapangan Sepak Bola Kampung...
Array

Siap Pembukaan TMMD ke-104, Kodim 0912 Kubar Bersihkan Lapangan Sepak Bola Kampung Long Melaham

Mahakam Ulu, faktapers.id – Guna tempat persiapan upacara pembukaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-104 pada 2019 ini Kabupaten Mahakam Ulu (Mahulu), Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim), Personel Kodim 0912 Kutai Barat (Kubar) telah membersihkan lapangan sepak bola Kampung Long Melaham, Kecamatan Long Bagun, Mahulu, Jumat (15/2/19).

Komandan Kodim 0912 Kubar Letkol Inf Anang Sofyan Effendi menjelaskan bahwa, kegiatan TMMD ke-104 akan dibuka pada 26 Februari mendatang, dan berlangsung hingga 27 Maret 2019.

“Koramil Long Bagun bersama sejumlah personel TNI Kodim 0912/KBR telah bergotong-royong membersihkan lapangan itu yang dipersiapkan untuk upacara pembukasan TMMD pekan depan,” bebernya dalam konferensi pers, Jumat (15/2) siang di Makodim, Sendawar.

Ditambahkannya, TMMD ke-104 akan berlangsung di Kecamatan Long Bagun, Mahulu, kegiatannya akan terbagi pada dua lokasi. Yakni Kampung Long Melaham dan Kampung Ujoh Bilang.

“Saat ini dilakukan persiapan. Bahkan untuk pra TMMD sudah dimulai sejak sepekan terakhir. Berharap dengan adanya kegiatan TMMD, maka sejumlah kegiatan fisik maupun non fisik bisa terbangun dengan baik untuk kemasyarakatan. Bahkan pro aktif peran serta masyarakat sangat diharapkan,” ujarnya.

Letkol Inf Anang Sofyan Effendi membeberkan, sejumlah kegiatan fisik yang akan dibangun dalam program TMMD ke-104 ini diantaranya pembukaan dan pencetakan lahan sawah seluas 47 hektare, pembukaan badan jalan tani sepanjang 4 kilometer, serta pembuatan keramba dan kolam ikan bagi masyarakat.

“Saat ini kesiapannya sudah 90 persen dilapangan. Terutama jumlah personel TNI, bahan baku material fisik, dan lokasi tempat pelaksanaannya,” tandasnya.iyd

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments