Jumat, Juni 25, 2021
BerandaTanpa Ronaldo di Real Madrid, Benzema Mengaku Bahagia
Array

Tanpa Ronaldo di Real Madrid, Benzema Mengaku Bahagia

Jakarta, faktapers.id – Penyerang Real Madrid, Karim Benzema menikmati ketiadaan Cristiano Ronaldo di dalam skuat Los Blancos. Benzema mengaku bahagia karena dia akhirnya bisa mempertontonkan permainan aslinya.

Striker berkebangsaan Prancis itu bergabung ke klub ibu kota Spanyol dari Lyon pada musim panas 2009, hampir bersamaan dengan Ronaldo yang didatangkan dari Manchester United. Berbeda ketika di klub lamanya di mana Benzema selalu menjadi ujung tombak, Benzema mesti menjadi penyuplai bola untuk Ronaldo.

Berkat peran dari Benzema, Ronaldo mampu mencetak 450 gol dalam 432 penampilan bagi Real Madrid. Sementara itu, Benzema kerap dikritik karena dianggap tidak cukup banyak mencetak gol. Sekalipun statistiknya tidak terlalu buruk untuk ukuran seorang striker. Sampai akhir musim 2017/18, Benzema sudah mengemas 192 gol di semua ajang.

Baca JugaBerkat Persija, Pelatih PSM Makassar Kantongi Kekuatan Home United

 

Saat ini, Benzema kembali ke posisi aslinya sebagai tumpuan di lini depan. Sejauh musim ini bergulir, Benzema telah membuktikan dirinya usai menceploskan 20 gol dalam 40 penampilan.

“Sebelumnya, ada seseorang yang mencetak lebih dari 50 gol semusim dan aku memainkan peran sebagai penyuplai,” Benzema mengatakan kepada France Football, yang dikutip Sky Sports.

Baca JugaJelang Laga Final Piala AFF U-22 : PSSI Minta Doa Masyarakat Indonesia

 

“Aku menyesuaikan permainanku pada Cristiano. Kami membentuk duet yang bagus. Aku terus-terusan mencari dia dengan target membantu dia menceak lebih banyak gol.”

“Sekarang aku pemimpin lini serang. Terserah aku untuk membuat perbedaan. Sekarang aku sangat gembira karena aku bisa memainkan sepakbola asliku,” tegas dia.ia

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments