oleh

Terkait Pengadaan Mobil Operasional Desa, Ketua Forum Perbekel Gianyar Apresiasi Kebijakan Bupati

Bali, faktapers.id – Untuk menunjang dan mendukung mobilitas Perbekel di Kabupaten Gianyar, dalam waktu dekat Pemkab Gianyar akan memberikan mobil kepada masing-masing Perbekel (Kepala Desa,red). Hal ini disyukuri oleh Ketua Forum Perbekel Kabupaten Gianyar, I Gusti Nyoman Susila selaku Ketua Forum Perbekel dalam wawancaranya dengan faktapers.id, Jumat (1/2/19), di kantornya.

Disampaikan juga oleh I Gusti Nyoman Susila, pengadaan alat transportasi berupa mobil untuk menunjang kelancaran dalam melayani masyarakat. Dan itu sudah menjadi keputusan bersama melalui Forum Perbekel. Dan hal ini mendapat respon positif dengan adanya keputusan Bupati.

Pengadaan transportasi tersebut berguna untuk menunjang kelancaran dalam pelayanan masyarakat. Apalagi Kabupaten Gianyar sudah menerapkan Desa Layak Anak serta Desa Siaga, yang tentunya akan membutuhkan alat transportasi untuk meningkatkan pelayanan terhadap masyarakat.

Dijelaskan lebih rinci oleh Ketua Forum Perbekel sudah tiga kali terpilih ini, rencana pengadaan alat transportasi yang nanti akan menjadi milik desa tersebut sudah dicanangkan sejak 2018.

“Program ini sudah di bahas dan di setujui oleh Forum Perbekel pada pembahasan tahun 2018. Baru tahun 2019 ini akan segera terlealisasi, dan yang perlu diketahui, dananya di ambil dari Bagi Hasil Pajak (BHP). Pengadaannya pun melalui e-kataloge,” jelas I Gusti Nyoman Susila.

Ditambahkan juga oleh I Gusti Nyoman Susila bahwa proses pengadaannya pun sesuai prosedur, yaitu Pemkab menyerahkan dana kepada masing-masing desa.

“Karena nanti mobil itu akan menjadi milik desa,begitu juga dengan biaya perawatan, kami tidak mengunakan Dana Desa, sepenuhnya dibiayai oleh Pemkab,” tuntas Susila. ans

Komentar

News Feed