Senin, Juni 21, 2021
BerandaTerminal Grogol Fasilitasi Titik Drop Off Transportasi Online
Array

Terminal Grogol Fasilitasi Titik Drop Off Transportasi Online

Jakarta, faktapers.id – Perkembangan moda transportasi umum tentunya harus dapat di imbangi dengan kesiapan instansi terkait yang fokus kepada jasa transportasi umum, seperti transportasi online yang beberapa tahun ini menjadi salah satu moda transportasi umum yang menjadi pilihan banyak masyarakat di kota-kota besar.

Sempat menjadi pro dan kontra dengan keberadaan transportasi berbasis online ini bahkan yang sampai saat ini masih menjadi pembahasan adalah banyak pihak yang kurang nyaman dengan kerberadaan ojek online yang sering memarkirkan kendaraannya di sembarangan tempat saat menaikan dan menurunkan penumpang. Bukan satu atau dua kali dinas perhubungan melakukan penertiban kepada para pengemudi ojek online.

Namun, beberapa pengendara ojek online berdalih bahwa tidak adanya fasilitas tempat yang di sediakan untuk menaikan atau menurunkan penumpang yang membuat mereka terkesan memarkirkan kendaraannya sembarangan.

Seperti salah satu pengemudi ojek online yang Tim Harian Fakta Pers dan faktapers.id temui di sekitar Terminal Grogol, Jakarta Barat, Edi salah satu pengemudi ojek oneline mengatakan bahwa “posisi kami terkadang serba salah,saat kami ingin menurunkan penumpang ke tempat yang sesuai dengan permintaan penumpang saya harus masuk tiket parkir atau tidak ada lahan parkir”.

Tak ingin Hal itu terjadi, kepala terminal grogol Freedy mengatakan kepada tim Harian Fakta Pers dan Faktapers.id bahwa pihaknya sudah menyiapkan shelter khusus ojek online untuk menaikan atau menurunkan penumpangnya.

“saya berharap dengan adanya tempat pemberhentian transportasi ojek online ini para pengemudi ojek online dapat lebih membantu ojek Online dalam memberikan kenyamanan dan rasa aman kepada para penumpangnya serta saya berharap kedepannya para ojek online dapat menggunakan shelter ini guna ketertiban bersama,” ungkap Frendy Manalu.

Memang tidak bisa kita pungkiri bahwa menjaga ketertiban umum itu memerlukan kerjasama dari berbagai pihak, bila pihak terminal sudah menyiapkan fasilitas sudah semestinya para penggunajasa transportasi umum turut mendukung kebijakan yang sudah di buat. ddf/frhn

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments