Jumat, Juni 25, 2021
BerandaTMMD di Long Melaham Ada Pemeriksaan Kesehatan Gratis
Array

TMMD di Long Melaham Ada Pemeriksaan Kesehatan Gratis

Mahakam Ulu, faktapers.id – Dalam pembukaan secara resmi Pelaksanaan Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-104 Kodim 0912 Kutai Barat (Kubar) tahun 2019 di Wilayah Perbatasan (Wiltas), di Kampung Long Melaham, Kecamatan Long Bagun, Kabupaten Mahakam Ulu (Mahulu), Provinsi Kaltim, Selasa (26/2/19), Bagian Kesehatan TNI memberikan pengobatan umum secara gratis kepada masyarakat.

Komandan Kodim 0912/KBR Letkol Infanteri Anang Sofyan Effendi menegaskan, kegiatan itu merupakan bagian dari sasaran non fisik dalam rangka membantu meningkatkan taraf kesehatan masyarakat.

“Selain sasaran fisik (proyek), kegiatan TMMD diimbangi dengan sasaran non fisik yang langsung bisa dirasakan masyarakat. Yaitu pemeriksaan kesehatan gigi gratis,” bebernya kepada Harian Fakta Pers dan faktapers.id.

Anang Sofyan Effendi yang juga Komandan Satgas TMMD ke-104 Wiltas di Mahulu itu mengatakan, dalam pelayanan kesehatan gratis bagi masyarakat ada beberapa jenis pelayanan yang diberikan oleh tim kesehatan TNI.

“Selain pemeriksaan gigi, ada penyuluhan KB Kesehatan, juga pemeriksaan kesehatan lainnya. Sebagai rasa kepeduliaan dan kemanusiaan kepada sesama,” ujarnya.

“Saya imbau agar masyarakat dan Satgas TMMD yang membutuhkan pelayanan kesehatan datang di posko kesehatan yang tersedia. Tidak usah malu atau sungkan, karena kondisi kesehatan yang baik adalah modal dalam membangun,” ucap Anang Sofyan Effendi.

Dia menyebut tim kesehatan terus bersiaga dilapangan hingga penutupan TMMD pada 27 Maret mendatang. Karena kondisi kesehatan Satgas TMMD dan juga masyarakat yang bergotong-royong harus terjaga dengan baik.

“Personel Satgas dan warga agar selalu dalam kondisi prima, sehingga dapat bekerja dengan baik. Kepada tim kesehatan saya berpesan agar selalu siaga. Masyarakat sekitar lokasi kegiatan jika ada yang memerlukan pemeriksaan kesehatan harus ditangani secara serius,” pintanya. iyd

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments