Rabu, Juni 23, 2021
BerandaTMMD ke-104 Kodim 0912/KBR, Pembukaan Jalan Usaha Tani di Long Melaham Capai...
Array

TMMD ke-104 Kodim 0912/KBR, Pembukaan Jalan Usaha Tani di Long Melaham Capai 6 Persen

Mahakam Ulu, faktapers.id – Impian masyarakat di Kampung Long Melaham, Kecamatan Long Bagun, Kabupaten Mahakam Ulu (Mahulu), segera terwujud. Jalan usaha tani yang diimpikan selama ini, mulai dikerjakan oleh personel TNI Kodim 0912 Kutai Barat (Kubar) dalam pra TMMD ke-104 yang sudah sejak sepekan terakhir dilaksanakan.

“Pra TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-104 di Kampung Long Melaham, Kecamatan Long Bagun, Kabupaten Mahakam Ulu (Mahulu) sudah dimulai selama sepekan terakhir,” jelas Dandim 0912 Kubar, Letkol Inf Anang Sofyan Effendi dalam keterangan pers, Minggu (17/2/19) di Sendawar.

“Sekarang sedang dikerjakan pembukaan jalan usaha tani dengan panjang 2.000 meter dan lebar 4 meter di Kampung Long Melaham,” tutur Dandim Anang Sofyan Effendi didampingi Danramil Melak, Kapten Armed Sarifudin.

Sarifudin menambahkan, saat ini pengerjaan pembukaan badan jalan usaha tani tersebut telah mencapai 6 persen. Dia menyebut dipastikan pada pembukaan secara resmi TMMD ke-104 26 Februari mendatang pengerjaan jalan tani tersebut akan mencapai 20 persen.

“Diperkirakan hingga berakhirnya TMMD ke-104 pada 27 Maret mendatang, pembukaan badan jalan usaha tani itu akan rampung hingga pengerasannya,” tuturnya.

Sarifudin menuturkan, fungsi utama akses jalan usaha tani tersebut, sebagai salah satu wujud mendukung para petani untuk mengelola lahan persawahan dan ladang ataupun kebunnya.

“Sehingga fasilitas berupa jalan usaha tani ini nantinya dapat dimanfaatkan masyarakat khususnya para petani untuk mengangkut bibit, pupuk atau hasil produksi pertanian dan perkebunannya dengan mudah,” tandasnyas. iyd

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments