Senin, Juni 21, 2021
BerandaAjang Temu PMR Madya Se - Kab Gowa
Array

Ajang Temu PMR Madya Se – Kab Gowa

Gowa, faktapers.id – Hari kedua latihan Palang Merah Remaja (PMR) tingkat Madya yang diselenggarakan PMI cabang Gowa yang dilaksanakan di lapangan Desa Pallangga Kec Pallangga Kab Gowa, yang telah resmi dibuka oleh dr.H.Salahuddin selaku ketua panitia di hari pertama.

Latihan Akbar Gabungan PMR ini diikuti sebanyak 19 Sekolah Menengah Tingkat Pertama yang ada di Gowa, termasuk dari SMP 4 Sungguminasa, SMP 5 Pallangga dan SMP 2 Sungguminasa dan lainnya, serta peserta pelatihan pertolongan pertama ini sebanyak 288 siswa – siswi, dan kegiatan ini akan berakhir pada hari Minggu, 24 Maret 2019.

Kegiatan yang dilaksanakan selama tiga hari ini diisi berbagai kegiatan latihan dan pemberian materi tentang dasar-dasar kepalangmerahan dalam pengkaderan.

Rustam, salah satu pembawa materi dasar – dasar pertolongan pertama mengatakan, “PMR merupakan wadah pembinaan Generasi muda PMI yang dapat dilaksanakan di sekolah dan di luar sekolah.”

Sementara Suherwing selaku Administrasi mengatakan kepada wartawati faktapers.id bahwa berdasarkan undangan yang ada 25 sekolah tapi hanya diikuti 19 sekolah, dan 288 orang peserta yang akan dilaksanakan 3 hari 2 malam.

“Dan ini juga mepet karena kita ini baru mau lakukan simulasi,” jelas siswa SMP 2 Sungguminasa.

“Palang Merah Remaja atau PMR sebuah organisasi dibangun dari Palang Merah Indonesia, yang berbasis di sekolah ini bertujuan untuk membangun dan mengembangkan karakter kepalangmerahan untuk siap menjadi relawan PMI di masa depan, karakteristik PMR” tambah Erwing di markas latihan lapangan Pallangga, Sabtu (23/3/19). kartia

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments