Kamis, Juli 29, 2021
BerandaAkibat Galian C Ilegal dan Hujan Lebat, Tanah Bukit Matuk Longsor ke...
Array

Akibat Galian C Ilegal dan Hujan Lebat, Tanah Bukit Matuk Longsor ke Jalan Provinsi

Melawi, faktapers.id – Astri Panji, mengatakan dalam akun facebooknya, Jum’at (1/3/19), Pemdes Pemuar, Kecamatan dan juga Polsek Belimbing di tahun 2018 sudah beberapa kali mengadakan musyawarah dan mencari solusi untuk menangani para penggali batu ilegal.

“Tapi kami selalu disuruh untuk mencari lapangan kerjaan yang baru untuk mereka, dengan bermacam alasan,” ujarnya.

Keputusan akhir dari keputusan bersama apa bila terjadi sesuatu seperti tanah longsor, mereka akan langsung ditangani oleh pihak berwajib seperti kepolisian, namun apa yang dikhawatirkan selama ini akhirnya terjadi juga.

BACA JUGA: Curah Hujan Tinggi, Banjir dan Tanah Longsor Landa Melawi

“Pemerintah dan Instansi terkait sudah beberapa kali melarang penambangan batu liar. Terakhir, rapat di kantor camat sampai meja Camat digebrak oleh para penambang, mereka tetap tidak mau dilarang dengan alasan perut dan alasan tanah tersebut bersertifikat atas nama pribadi mereka. jadi mereka memanfaatkan tanah tersebut semau mereka. semoga dengan kejadian ini mereka sadar dan tidak mengambil batu lagi. #SAVEMATOK,” ungkapnya.

“Pagi tadi Bupati, Kadis PU Kabupaten, Camat, Kapolres, Polsek dan Porkofinda turun langsung meninjau lokasi kejadia longsor. Dan jam 10:40 WIB jalan sudah bisa dilewati kembali oleh alat transportasi, atas kerja sama semua pihak semoga kejadian ini tidak terulang kembali dengan bersama kita menjaga lingkungan kita semoga aman dan sekahteta,” tuturnya. red

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments