Rabu, Juni 16, 2021
BerandaAneh! PTSP Gropet akan Terbitkan IMB Walau Bangunan Berstatus Disegel dan Rekomtek 
Array

Aneh! PTSP Gropet akan Terbitkan IMB Walau Bangunan Berstatus Disegel dan Rekomtek 

Jakarta, faktapers.id – Terkait bangunan lima unit yang didirikannya tanpa mengantongi IMB yang kini dalam keadaan sudah disegel dan direkomtek oleh pihak Citata di Jalan Swadaya I RT 03/06 Kelurahan Wijaya Kusuma, Kecamatan Grogol Petamburan (Gropet), Jakarta Barat, Kini pihak PTSP Gropet tetap akan mengeluarkan IMBnya, bila pemilik mengajukan permohonannya.

Kasatlak PTSP Kecamatan Grogol Petamburan Agus Darmanto mengatakan, untuk bangunan yang sudah disegel dan direkomtek, tetap saja masih bisa dikeluarkan izinnya, bila sipemilik mengajukan proses permohonan IMBnya.

“Walaupun sudah disegel dan rekomtek, ya tetap saja bisa dikeluarkan IMBnya. Kalo pemilik mengajukannya, berartikan punya niat baik untuk mengurusnya. Tapi saya juga akan berkoordinasi dengan Citata terlebih dahulu,” ujarnya, Selasa (05/03/19).

Ia pun menjelaskan, bahwa dalam proses pengajuan IMB di PTSP harus sesuai dengan KRK, tidak boleh melanggar aturan yang berlaku, namun bila saat mengajukan permohonan fisiknya terlebih dahulu dibangun dan mendapatkan surat perintah bongkar dari Citata terpaksa harus dibongkar terlebih dahulu.

“Kalo sudah mendapat surat perintah bongkar dari Citata ya harus dibongkar dahulu. Namun, kalo hanya disegel dan rekomtek masih bisa dikeluarkan IMBnya,” jelas Agus.

Anehnya, padahal sebelumnya terkait persoalan itu telah ramai diberitakan di media massa bahwa bangunan yang didirikan tanpa mengantongi izin, sudah ditindak tegas oleh pihak Citata Gropet dengan memberikan berupa surat diantaranya, surat SP, Segel, SPB dan Rekomtek serta tinggal tunggu jadwal pembongkarannya saja.

Namun anehnya lagi, mengapa Kasatlak PTSP Gropet Agus Darmanto, malah ingin mengeluarkan proses perizinannya bila pemilik mengajukannya saat ini. Padahal dilokasi fisiknya dalam keadaan disegel dan sudah di rekomtek yang hingga kini hanya menunggu jadwal pembongkarannya?.Inda/fp02

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments