Jumat, Juni 25, 2021
BerandaBentuk Kemanunggalan, Satgas TMMD ke-104 Di Ujoh Bilang Laksanakan Yasinan
Array

Bentuk Kemanunggalan, Satgas TMMD ke-104 Di Ujoh Bilang Laksanakan Yasinan

Mahakam Ulu, faktapers.id – Guna mendekatkan diri dengan masyarakat untuk menguatkan kemanunggalan bersama rakyat, prajurit TNI dalam TMMD ke-104 Wiltas TA 2019 yang dilaksanakan oleh Kodim 0912 Kutai Barat (Kubar) di Kecamatan Long Bagun, Kabupaten Mahakam Ulu (Mahulu), terus menguatkan kebersamaan dengan masyarakat di Kampung Ujoh Bilang, Kecamatan Long Bagun.

“Prajurit TNI harus mampu menguatkan kemanunggalan bersama rakyat. Dengan tidak memandang suku, agama, ras, dan antargolongan (SARA), masyarakat secara umum dirangkul. Hal itu untuk menguatkan persatuan dan kesatuan bangsa, sehingga NKRI bisa terjaga dengan baik,” beber Komandan Kodim 0912/KBR Letkol Inf Anang Sofyan Effendi yang juga Dansatgas TMMD ke-104 di Mahulu, Jumat (15/3/19) di Ujoh Bilang.

Sementara itu, Danramil 0912-01 Long Apari, Mayor Inf Suhari yang juga terlibat langsung dalam TMMD ke-104 itu mengungkapkan, sejumlah kegiatan non fisik Satgas TMMD menyempatkan berkumpul dalam kegiatan yasinan (Pembacaan Surah Yasiin) bersama, Kamis malam (14/3/19) di rumah Ibu Ida di Kampung Ujoh Bilang.

“Yasinan dilaksanakan di rumah Ibu Ida yang merupakan rumah tempat para Satgas TMMD menginap. Satgas TMMD yang beragama muslim bersama melaksanakan yasinan,” ungkapnya.

“Kegiatan yasinan ini sebagai bentuk kemanunggalan TNI dengan rakyat. TNI dituntut tidak hanya manunggal dalam hal sosial saja, tetapi juga dalam hal ibadah seluruh agama yang ada di Indonesia,” tandasnya.iyd

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments