Kamis, Juli 29, 2021
BerandaBNNP DKI Jakarta Ungkap Peredaran Ekstasi Jaringan Lapas dan Internasional
Array

BNNP DKI Jakarta Ungkap Peredaran Ekstasi Jaringan Lapas dan Internasional

Jakarta, faktapers.id – Sindikat pengedar narkoba jenis ekstasi jaringan internasional dengan bandar yang masih menjalani masa tahanan di Lembaga Permasyarakatan (Lapas) berhasil diungkap oleh Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) DKI Jakarta.

“Intelijen kami mendapat informasi barang bukti narkoba yang akan masuk ke Indonesia oleh jaringan internasional dan melibatkan bandar di lapas,” tutur Kepala BNNP DKI Jakarta, Brigjen Johnypol Latupeirissa di Kantor BNNP, Senin (4/3/19).

Baca Juga : PKS Diperkirakan Tak Lolos ke Senayan, Fahri: Pimpinannya Feodal

 

Dalam pengungkapan kasus itu, pihak BNNP DKI Jakarta berkoordinasi dengan sejumlah instansi, diantaranya POS Indonesia, Bea Cukai, dan Polres Metro Jakarta Barat.

“Setelah diperiksa Bea Cukai, ternyata betul barang itu adalah ekstasi, kita lacak alamat pengiriman tapi ternyata alamat tersebut fiktif,” ungkapnya.

Baca Juga : Pejabat Struktural DPD Diharap Berkapasitas dan Berkompeten

 

Kemudian, ada dua orang pria yang datang membawa resi pengambilan barang. Karena dua orang tersebut telah menjadi incaran Polres Metro Jakarta Barat. Setelah itu, BNNP bekerja sama dengan polisi untuk menangkap dua orang dengan inisial E dan D itu.

“Kami berkoordinasi dengan Polres (Jakarta Barat), karena polisi juga mengawasi sindikat ini,” ujarnya.
Pengembangan kasus dari penangkapan E dan D itu mengarah kepada seorang perempuan dengan inisial M yang kemudian juga ditangkap. Hasilnya, ditemukan barang bukti 37.799 butir pil ekstasi.

Ketiganya dijerat dengan pasal 112, pasal 113, dan pasal 132 dengan ancaman penjara di atas 5 tahun.ibenk/ia

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments