Jumat, Juli 30, 2021
BerandaBupati Lakukan Monev Kecamatan, Kelurahan dan Desa
Array

Bupati Lakukan Monev Kecamatan, Kelurahan dan Desa

Takalar, faktapers.id – Monitoring dan Evaluasi Pemerintah Kecamatan, Desa dan Kelurahan Kabupaten Takalar yang secara langsung dibuka oleh Bupati Takalar H. Syamsari, S.Pt. MM berlangsung di Gedung Serba Guna Balai Istana Desa Pa’lalakang Kecamatan Galesong, Kabupaten Takalar, Kamis (28/03/19).

Bupati Takalar dalam membuka Monitoring dan Evaluasi tersebut mengatakan bahwa Pemerintah yang baik adalah pemerintah yang menggunakan sistem dan melakukan pendekatan diri kepada masyarakat. beliau mengupayakan agar kecamatan di Kabupaten Takalar menjadi 15 Kecamatan dan galesong rencananya akan di pecah menjadi 5 kecamatan. Pentingnya penegasan batas desa/Kel yaitu untuk kejelasan cakupan wilayah administrasi pemerintahan, kejelasan efesiensi, efektifitas pelayanan pada masyarakat dan kejelasan luas wilayah.

“Pemerintah melakukan pemekaran Kecamatan agar pelayanan semakin maksimal kepada masyarakat seperti Pelayanan Administrasi, Kesehatan dan Pendidikan dan juga perlu dilakukan pemekaran pada tempat-tempat yang di butuhkan sehingga biaya yang dikeluarkan tepat guna. tak henti-hentinya Bupati menghimbau kepada para Kepala Desa agar menggunakan dana desa dengan baik dan diperutukkan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakatnya,” ujar Bupati Takalar.

Dan untuk lebih menjadikan Kabupaten Takalar semakin bersih dan nyaman, Pemda sudah memberikan kewenang kepada kecamatan untuk tata laksana sampah untuk dikelola sendiri. Jika Kab. Takalar bersih dan nyaman maka dapat mengundang banyak wisatawan berkunjung ke Takalar karena Kab. Takalar memiliki banyak destinasi wisata.

Ketua Panitia Ardianto, SE. MM dalam laporannya melaporkan, bahwa kegiatan ini berlangsung sehari dan merupakan pelaksanaan tahap kedua yang meliputi 3 Kecamatan yaitu Kecamatan Galesong, Galesong Selatan dan Galesong Utara.

Dengan tujuan melakukan pembinaan dan pengawasan terhadap pelaksanaan program pemerintahan daerah sesuai visi dan misi Bupati Takalar, menjalin komunikasi dan koordinasi dengan Pemerintah Kecamatan, Desa dan Kelurahan.

“Adapun peserta + 100 orang terdiri dari para Kepala Desa, Dusun dan anggota BPD Desa dengan pemateri yaitu Sekretaris Daerah Kabupaten Takalar Drs. H. Arsyad, MM dan Perwakilan Kepala Topdam XIV Hasanuddin Kapt. Anang Arifin dengan materi masing-masing yaitu Koordinasi Pemerintah Kecamatan, Desa dan Kelurahan dan Pemetaan batas-batas wilayah,” ucapnya.

Turut hadir 3 Camat Kecamatan yakni ,Camat Galsel, Camat Galut, Camat Galesong.kartia

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments