oleh

Bupati Majalengka Apresiasi Peluncuran Aplikasi RSM Mobile

Majalengka, faktapers.id – Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Majalengka saat ini berinovasi dalam mewujudkan pelayanan kesehatan secara cepat melalui aplikasi RSM Mobile berbasis android.

Peluncuran itu diresmikan lansung Bupati Majalengka Dr. H. Karna Sobahi, M. M.Pd didampingi Dra. Hj. Dedeh Karna Sobahi, dan dihadiri para kepala OPD serta keluarga besar RSUD Majalengka di halaman RSUD Majalengka, Jumat (29/3/19).

Direktur RSUD Majalengka, dr. H Harizal F Harahap menyampaikan, aplikasi RSM Mobile bertujuan untuk pendaftaran pasien secara online, rawat jalan, serta fitur informasi kamar. Aplikasi ini berlaku untuk pasien BPJS yang telah mendapatkan surat rujukan Fasilitas Kesehatan Tingkat Pertama (FKTP) dan nomor kartu BPJS.

“Anjungan Pendaftaran Mandiri (APM) merupakan sebuah mesin berbentuk ATM yang memungkinkan pasien umum maupun pasien BPJS pendaftaran rawat jalan tanpa melewati loket pendaftaran dengan bukti pendaftaran online check-in di mesin APM,” katanya.

Harizal juga menyampaikan, peluncuran pendaftaran online RSUD Majalengka Mapag Jagjag salah satu inovasi kami hasil karya RSUD majalengka dengan sistem menjemput sehat secara pro-aktif melayani masyarakat dengan memberikan kepastian pelayanan tepat waktu tanpa antri.

“Selanjutnya kita siapkan kepastian tempat tidur, apotek, tiket pelayan dan dokter sudah kita siapkan. Medical record efesien hemat waktu dan bisa membaca hasil rontgen di layar komputer. Saat ini seluruh ruang rawat inap kami full AC dari ruang kelas I, kelas II dan ruang kelas III,” ungkapnya.

Bupati Majalengka Dr.H. Karna Sobahi, M.M.Pd meresmikannya dengan ditandai penekanan digital, ia mengatakan, peogram 100 hari kerja Bupati dan Wakil Bupati Majalengka hari ini genap 98 hari dengan tepat waktu harus selesai menunaikan amanah rakyat Majalengka.

“Salah satu program 100 hari kerja Bupati dan Wakil Bupati, serta Dinas Kesehatan Puskesmas, yakni ‘nganjang kaimah gratis’, tuntas, dan rantang kanyaah.

“Kegiatan ini saya apresiasi, semoga ini jadi motivasi bagi RSUD Majalengka. Soft launching pendaftaran online RSUD Majalengka Mapag Jagjag menjadi salah satu contoh dan salah satu yang di undang Menpan RB,” imbuhnya

Perlu diketahui, Kabupaten Majalengka berada di peringkat ke delapan kota berbasis elektronik di Jawa Barat dan di Indonesia peringkat ke tiga puluh dari seluruh Kabupaten kota.

“Pelayanan pendaftaran Online RSUD Majalengka berbasis digital sangat sesuai dengan program 100 hari kerja Bupati dan Wakil Bupati Majalengka menuju Majalengka Raharja.

“Program pendaftaran online RSUD majalengka sangat bermanfaat bagi masyarakat, teruslah berinovasi untuk meningkatkan pelayanan kesehatan di Kabupaten Majalengka secara cepat dan tuntas,” pungkasnya. Lintong Situmorang

Komentar

News Feed