Jumat, Juli 30, 2021
BerandaComeback Apik, Persija Jakarta Bawa Pulang 3 Poin dari Myanmar
Array

Comeback Apik, Persija Jakarta Bawa Pulang 3 Poin dari Myanmar

Jakarta, faktapers.id – Persija Jakarta sukses mempermalukan tuan rumah Shan United dengan skor 1-3 dalam laga lanjutan Grup G AFC Cup 2019 di Stadion Thuwuna, Yangon, Selasa (12/3/19).

Awal babak pertama, Persija langsung mengambil inisiatif permainan dengan mengandalkan umpan dari kaki ke kaki. Beberapa peluang emas berhasil diciptakan oleh anak asuh Ivan Kolev itu.

Seperti di menit ke-7, Heri Susanto melepasakan sundulan dari dalam kotak penalti usai memanfaatkan umpan sepak pojok dari Riko Simanjuntak, bola mengarah kepada Escobar, dan kemudian langsung disambut oleh Heri. Namun, sayang bola tersebut masih melambung dari atas gawang Shan United yang dikawal oleh Myo Min Latt.

Baca Juga : Absen di Acara Pemakaman Sang Kakek, Ezra Walian Pilih Tetap Terbang ke Tanah Air

 

Alih-alih memecah kebuntuan, tim Macan Kemayoran justru harus kecolongan gol di menit ke-13 lewat sepakan Reo Nakamura. Gol berawal dari kesalahan pemain belakang Persija yang gagal menghalau bola dari umpat silang pemain Shan United.

Tidak ada gol tercipta hingga paruh pertama berakhir, skor 1-0 untuk keunggulan Shan United bertahan hingga turun minum.

Memasuki babak kedua, Persija kian bermain trengginas guna mengejar defisit gol dari Shan United. Hasilnya, di menit ke-65 Persija berhasil memecah kebuntuan sekaligus menyamakan skor lewat aksi dari Bruno Matos yang memanfaatkan umpan terobosan dari pemain Persija. Matos yang lolos dari perangkap offside mampu melepaskan sepakan dan berhasil menggetarkan gawang Shan United.

Baca Juga : Zidane Kembali Ditunjuk Jadi Juru Taktik, Begini Alasan Eks Presiden Real Madrid

 

Pada menit ke-76, Persija berhasil membalikan keadaan menjadi 1-2. Gol kedua tim Macan kemayoran diciptakan oleh Steven Paulle. Gol itu tercipta berkat skema sepak pojok yang dilepaskan oleh Ismed Sofyan, Paulle yang berdiri di mulut gawang Shan United berhasil mencocor bola masuk ke gawang tim asal Myanmar itu.

Nampaknnya keberuntungan berada di pihak Ismed Sofyan dkk, karena 7 menit berselang Persija mampu memperlebar keunggulan menjadi 1-3. Bruno Matos kembali mencatatkan namanya di papan skor, usai membobol gawang Shan United untuk kali kedua. Proses gol ketiga Persija itu hampir sama dengan skema penyerangan pada gol pertama.

Hingga wasit meniup peluit panjang, Persija sukses mengamankan skor 1-3 hingga pertandingan usai.

Susunan Pemain:

Shan United (Htike Htike Aung, David Htan, Hein Thiha Zaw, Zin Min Tun, Maycon Rogerio Calijuri, Yan Naing OO, Myo Min Latt, Reo Nakamura, Ye Min Thu, Set Phyo Wai, Hedipo Gustavo)
Pelatih: Min Thu

Persija Jakarta (Dany Saputra, Maman Abdurahman, Rizki Ramdani Lestaluhu, Bruno Matos, Ismed Sofyan, Silvio Escobar, Riko Simanjuntak, Rohit Chand, Steven Paulle, Shahar Ginanjar, Heri Susanto)
Pelatih: Ivan kolev. ia

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments