Senin, Juni 21, 2021
BerandaDalam TMMD Di Long Melaham, Prajurit TNI Perkuat Kebersamaan Dengan Masyarakat
Array

Dalam TMMD Di Long Melaham, Prajurit TNI Perkuat Kebersamaan Dengan Masyarakat

Mahakam Ulu, faktapers.id – Dalam TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-104 di Kampung Long Melaham, Kecamatan Long Bagun, Kabupaten Mahakam Ulu (Mahulu), prajurit TNI terus bergerak mendekatkan diri dengan masyarakat.

Seperti yang dilakukan oleh prajurit TNI Yonif 611 yang tergabung dalam Satgas TMMD di Kampung Long Melaham, dalam waktu senggang makan bersama masyaraka.

“Sebagai rasa kebersamaan, disalah satu rumah penduduk yang ditinggali prajurit TMMD di Kampung Long Melaham, yaitu rumah Bapak Hasan. Prajurit TNI akrab makan bersama dengan keluarga Pak Hasan,” jelas Komandan Satgas TMMD ke-104 Kodim 0912/KBR di Mahulu, Letkokl Inf Anang Sofyan Effendi, didampingi Danramil 0912-03 Long Bagun Mayor Inf Suli Hartoyo, Rabu (6/3/19).

Anang Sofyan Effendi mengungkapkan, prajurit TNI dengan rakyat, sesuai dengan semboyan TNI Manunggal Bersama Rakyat.

“Dengan berbagai cara menjalin kebersamaan bersama masyarakat. Mendengarkan langsung keluh kesah masyarakat yang sedang menghadapi permasalahan, termasuk kondisi ekonomi diwilayah itu. Sehingga apa yang bisa dibantu sebagai prioritas untuk mendukung perekonomian masyarakat melalui TMMD,” tukasnya.

Ditambahkan Mayor Inf Suli Hartoyo, sangat penting Mahulu adalah kabupaten yang berbatasan langsung dengan negara tetangga, yaitu Serawak, Malaysia Timur. Oleh karena itu kekuatan TNI bersama rakyat memang harus diperkuat.

“TNI selalu siap bersama masyarakat dalam menjaga keutuhan NKRI. TMMD, merupakan satu bagian dan upaya prajurit TNI untuk lebih dekat dengan rakyat,” pungkasnya.iyd

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments