Minggu, Juni 20, 2021
BerandaDua Pompa Mobile SDA Jakbar Surutkan Genangan Air di Jalan Panjang
Array

Dua Pompa Mobile SDA Jakbar Surutkan Genangan Air di Jalan Panjang

Jakarta, faktapers.id – Karena curah hujan yang cukup lumayan hingga air hujan yang turun sempat menggenangi Jalan Panjang, Kebon Jeruk, kini Suku Dinas Sumber Daya Air telah mengerahkan dua pompa mobile untuk mengatasi genangan agar tidak berkepanjangan.

“Genangan sekitar 10-20 cm di Jalan Raya Panjang disebabkan intensitas curah hujan yang berlangsung sekitar 6 jam. Namun kini sudah surut,” ujar Kasie Pemeliharaan Sudin SDA Jakbar, Juniarto Ardiansyah di lokasi, Selasa (05/03/19).

Juniarto pun menjelaskan bahwa sesuai arahan Kasudin SDA Jakbar, Imron, bahwa genangan di lokasi harus segera disurutkan agar warga dan pengguna jalan dapan melintas dengan aman dan nyaman.

Juniarto menjelaskan bahwa genangan tersebut cukup parah lantaran tumpukan sampah yang membuat saluran tidak berfungsi optimal. Maka dari itu, untuk mengatasinya, seluruh pasukan biru SDA bersama PPSU Kelurahan Kedoya Utara telah bertugas mengangkut sampah di dalam saluran dan kolam pintu air Kedoya Utara.

Selanjutnya, kata Juniarto, pihaknya telah mengusulkan normalisasi saluran agar genangan di Jalan Raya Panjang dapat teratasi. Usulan tersebut kini sedang dikaji di Bappedan dan diharapkan terealisir pada tahun 2020.

“Kami merespon aspirasi masyarakat serta hasil kajian lapangan agar saluran di Jalan Raya Panjang dapat dinormalisasi untuk mengatasi genangan yang kerap melanda kawasan itu,” tandasnya. fp02/fp01

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments