Minggu, Juni 13, 2021
BerandaGara-Gara Hal Ini, Warganet Dibuat Geram oleh Google
Array

Gara-Gara Hal Ini, Warganet Dibuat Geram oleh Google

Jakarta, faktapers.id – Netizen tanah air baru-baru ini dibuat heboh dan kesal oleh mesin pencarian Google. Pasalnya, ketika mengetik kata kunci ‘negara bodoh’ di mesin pencarian Google, hal yang muncul dari hasil pencarian adalah nama negara Indonesia.

Tidak dapat diketahui secara pasti kenapa nama Indonesia bisa keluar dalam pencarian dengan menggunakan keyword tersebut.

Karena, Google mempunyai algoritma yang sulit dipahami oleh orang awam. Oleh sebab itu, hal tersebut masih menjadi misteri dan pertanyaan besar banyak orang.

Hingga saat ini Google masih tutup mulut dan tidak berbicara banyak terkait hasil penemuan dengan keyword ‘negara bodoh’ ini.

Namun, karena sudah menjadi viral di Twitter, banyak warganet yang dibuat terkejut hingga kesal mengenai kemunculan pencarian ‘negara bodoh’ di Twitter ini.

Baca Juga  BKPSDM Majalengka Tertibkan Promosi Jabatan Berdasarkan Kualifikasi

”Kenapa kalo kita search “negara bodoh” yang keluar Indonesia? ada yang bisa jelasin?” tulis netizen dengan akun @pakrirama.

Berbeda dengan akun @pakrirama, ada warganet yang meminta penjelasan langsung dari Google mengenai penemuan ini.

”What is that @Google_IDN @Google @googlewmc !!! are you seriously about this. Open Google and type “negara bodoh” then you will see this stu*id google Algorithm #NegaraBodoh #AlgoritmaGoogle” tulis akun @blogxkomo.

Sementara itu, jika kamu melakukan pencarian dengan keyword ‘negara pintar’, maka Singapura, Korea Selatan, dan Jepang akan muncul sebagai hasil pencariannya di Google. uaa

 

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments