Jumat, Juni 18, 2021
BerandaHarga Fantastis yang Dikeluarkan PSIS Semarang untuk Gunakan Jasa Eks Winger Timnas...
Array

Harga Fantastis yang Dikeluarkan PSIS Semarang untuk Gunakan Jasa Eks Winger Timnas Korsel

Semarang, faktapers.id – PSIS Semarang kabarnya bakal merekrut pemain sayap asal negeri Ginseng (Korea Selatan), Jo Chan-ho untuk memenuhi kuota pemain asing Asia.

Kabar tersebut mulanya sudah beredar di media sosial lewat akun Twitter yang membahas soal bursa transfer pemain Liga Indonesia, @Indostransfer. Jo Chan-ho belum pernah merasakan sengitnya kompetisi sepak bola Indonesia. Ia lebih sering merumput di kompetisi Korsel, V-League.

Pemain yang telah merasakan 2 kali berkostum Timnas Korsel ini pernah membela beberapa klub besar Korsel, seperti Pohang Steelers, Suwon Bluewings, dan Seoul FC. Jo Chan-ho punya prestasi mentereng dengan meraih gelar juara K-League bersama Pohang Steelers (2013) dan Seoul FC (2016).

Jo Chan-ho juga turut membawa Pohang Steelers juara Liga Champions Asia 2009. Dengan segudang prestasi yang dimilikinya, Jo Chan-ho tentu punya harga fantastis yang membuat PSIS Semarang harus merogoh kocek yang lebih dalam.

Baca Juga : Kratingdaeng Jadi Sponsor Resmi Persija di Piala Presiden 2019

 

Harga Mahal Menurut situs Transfermarkt, harga pasaran Jo Chan-ho berada pada kisaran 375 ribu euro atau setara dengan Rp6,1 miliar per tanggal 15 Desember 2017. Nominal tersebut jauh menurun ketimbang ia masih bermain untuk Pohang Steelers pada musim 2013. Harga pasaran pemain berusia 32 tahun itu pernah menyentuh 1,2 juta euro (Rp19,5 miliar).

Meskipun begitu, nilai fantastis tersebut hanyalah taksiran harga pasaran dari Jo Chan-ho. Ia terakhir tercatat sebagai pemain klub kasta kedua K-League 2, Seoul E-Land. Bersama klub Seoul E-Land di kompetisi K-League 2 2018, Jo Chan-ho sukses mengemas 5 gol dan 4 asis dalam 23 pertandingan. ia

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments